BeritaBreaking NewsEdukasi & MotivasiInternational

Selama Presidensial G20, Imigrasi Tetap Layani Perpanjangan Izin Tinggal

Jbm.co.id-BADUNG | Izin tinggal Warga Negara Asing (WNA) di Bali yang akan habis (expired) dalam rentang waktu 12-20 November 2022 dapat mengajukan perpanjangan, paling lambat 11 November 2022 pukul 12.00 WITA.

Sebelum masa berlaku izin tinggalnya berakhir, mereka juga dapat mengajukan perpanjangan melalui surat elektronik (E-Mail) ke Kantor Imigrasi Ngurah Rai.

“Imigrasi tidak pernah berhenti memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam pelayanan Keimigrasian. Meskipun terdapat aturan pembatasan kegiatan masyarakat, dalam rangka KTT G20 di Bali, WNA tetap bisa mengurus perpanjangan izin tinggalnya di Kanim Ngurah Rai. Jika tidak sempat datang, bisa ajukan via E-Mail. WNA juga dapat memilih untuk memperpanjang izin tinggalnya di Kantor Imigrasi Denpasar atau Kantor Imigrasi Singaraja,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Imigrasi, Widodo Ekatjahjana di Denpasar, Rabu, 9 November 2022.

Orang Asing maupun penjaminnya dapat mengirimkan permohonan perpanjangan izin tinggal beserta persyaratannya melalui alamat E-Mail: kanim.ngurahrai@kemenkumham.go.id. Dokumen persyaratan yang dilampirkan tetap sama (tidak ada perubahan). Pelayanan akan kembali normal, Jumat, 18 November 2022.

Berdasarkan data yang tercatat dalam SIMKIM pada kurun waktu 1-9 November 2022, terdapat total sebanyak 7.194 Orang Asing yang telah mengajukan perpanjangan izin tinggal di Provinsi Bali.

Oleh karena itu, menurut Widodo, layanan Keimigrasian yang optimal terhadap pemegang izin tinggal harus selalu diupayakan.

“Pemberian layanan Keimigrasian dalam masa pembatasan kegiatan masyarakat ini juga untuk membantu WNA agar terhindar dari risiko overstay,” pungkasnya. (red).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button