Pacitan, www.jbm.id- PDIP targetkan kemenangan di Pilbup Pacitan. Selain itu, partai yang kelahirannya dibidani Megawati Soekarnoputri tersebut, juga akan berupaya menghadirkan calon bupati dan wakil bupati baru di 13 kabupaten/kota lain di Jatim.

“Tiga bulan lalu, saya menghadap ibu Megawati Soekarnoputri. Dan saya sampaikan situasi perpolitikan di Jatim. Beliau meminta, dari 19 kabupaten/kota yang menyelenggarakan Pilbup, kita harus bisa memenangi di 13 kabupaten/kota. Dan Pacitan salah satunya,” kata Kusnandi, Ketua DPD PDIP Jatim, saat berada di KPU Pacitan, Ahad (6/9).

Baca Juga :  Ini Strategi Calon Bupati Idola, H Masrun Wujudkan Lombok Tengah Mendunia

Menurut Kusnandi, calon yang PDIP usung bersama PKB, tidak sekedar mencalonkan semata. Namun bagaimana mereka bisa berhasil memenangi Pilbup serentak 9 Desember nanti. “Awalnya memang ada ketidak seriusan dari calon. Dan ini wajar dalam mekanisme demokrasi. Namun setelah ini, PDIP mentargetkan kita harus menang. Meski disetiap daerah itu memang ada ‘penunggunya’. Tapi PDIP tetap harus bisa ambil bagian dan memenangi proses demokrasi Pilbup,” jelasnya.

Baca Juga :  Kabar Duka, Mantan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin Tutup Usia

Lebih lanjut, politikus yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jatim ini menegaskan, kalau partai yang dinahkodainya memang memiliki semangat gotong royong. “Budaya ini yang akan kita kerahkan di Pilbup tahun ini. Begitupun di Pacitan,” tegasnya. (yun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here