BeritaPolitik

Wakil Ketua Bapilu DPD Partai Demokrat Jatim, Desak DPC Partai Demokrat Pacitan Segera Buka Penjaringan Calon Bupati

Pacitan, jbm.co.id – Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpihnan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jatim, Sugiri Sancoko, mendesak ke jajaran kepengurusan di DPC Partai Demokrat Pacitan, untuk segera membuka proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilbup 2020.

Hal tersebut seiring terbitnya, petunjuk pelaksanaan dari DPP Partai Demokrat nomor 02/JUKLAK/DPP.PD/I/2020 tentang Persyaratan Dan Mekanisme Pengajuan Serta Penetapan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2020.

Sugiri yang juga mantan calon bupati Ponorogo di Pilbup 2015 lalu itu meminta agar sesegera mungkin amanah regulasi internal tersebut dilaksanakan jajaran dibawahnya. “Jangan ditunda-tunda, agar rakyat semakin jelas tentang siapa calon pemimpinnya mendatang,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (28/01/2020).

Menurut mantan anggota DPRD Pemprov Jatim ini, calon pemimpin diharapkan yang benar-benar memiliki kapabilitas, popularitas, akseptabilitas, dan elektabilitas. Tak lupa calon diharapkan juga harus mampu dari sisi “isi tas”.

“Jangan calon yang hanya bisa jual tampang namun kosong didalamnya. Ibarat memilih pepesan kosong. Karena itu Demokrat h mengambil langkah cepat namun juga selektif. Calon harus bisa mencerminkan pemikiran rakyat dan pendirinya yaitu Pak Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY). Sebab sosok Pak SBY dikenal sebagai figur yang demokratis dan selalu mengedepankan pemikiran rakyat,” bebernya.

Bahkan bila perlu Sugiri berpendapat agar dalam proses penjaringan nantinya dilakukan semacam beauty contes di setiap kecamatan. “Sehingga rakyat akan semakin tahu dan mengenal siapa calon pemimpinnya mendatang,” tutur mantan wartawan senior sebuah media cetak kenamaan ini.

Dan yang tak kalah pentingnya lagi, lanjut Sugiri, calon bupati kedepan diharapkan yang bisa memiliki visi bagaimana bisa mengelola sumber daya yang ada. Baik itu laut, dan semua potensi yang dimiliki Pacitan. Termasuk bagaimana meminimalisir terjadinya banjir.

“Yang lebih urgen lagi bagaimana untuk memajukan pariwisata. Sebab Pacitan dikenal dengan icon wisatanya selama ini. Mayoritas potensi wisata di Pacitan masih perawan, tidaklah sama seperti di Bali, Lombok yang dikenal sebagai pariwisata yang sudah janda. Nah sekarang enak mana janda sama perawan? Ini yang menjadi PR penting bagi calon bupati mendatang,” pungkasnya. (yun)

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

4 Comments

  1. 58762 990799Oh my goodness! a great write-up dude. Thanks a great deal Nonetheless We are experiencing trouble with ur rss . Do not know why Not able to sign up to it. Perhaps there is anybody getting identical rss issue? Anyone who knows kindly respond. Thnkx 702299

  2. 260002 741948My spouse and I stumbled more than here from a different website and thought I may possibly as nicely check points out. I like what I see so now im following you. Look forward to going more than your web page repeatedly. 123369

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button