Daerah

PPKM Turun Level, Namun Pelanggar Prokes di Masih Ditemukan

JBM.co.id, Denpasar – Pemerintah pusat telah menurunkan pelaksanaan PPKM di Bali termasuk Denpasar dari level 4 menjadi level 3. Namun hari pertama pelaksanaan PPKM Level 3 pelanggaran protokol kesehatan masih ditemukan di Kota Denpasar.

Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga saat melaksanakan Penertiban protokol PPKM Level 3 di Jalan Pulau Batanta Desa Dauh Puri Kauh Kecamatan Denpasar Barat Selasa (14/9).

Baca Juga :  Pemberlakuan PPKM Darurat. Tidak Hanya Siang Hari, Satgas Gabungan Kota Denpasar Juga Lakukan Penertiban Pada Malam Hari

Lebih lanjut Sayoga mengatakan, hari pertama pelaksanaan PPKM Level 3 pelanggaran prokes mengalami peningkatan di banding kemarin.

Dari data yang tercatat pelanggar hari ini sebanyak 32 orang. Dari jumlah itu 23 orang dibina karena salah menggunakan masker dan 12 di denda ditempat karena tidak menggunakan masker. “Dibandingkan data kemarin jumlah hari ini mengalami peningkatan,” ungkap Sayoga.

Baca Juga :  Alasan Segel PT Exedy Kembali Bisa Dibuka, Kabarnya 'Ada Orang Dalam'

Peningkatan pelanggar menurut Sayoga seharusnya tidak perlu terjadi, jika semua masyarakat taat dan disiplin prokes. ” Penurunan level harusnya masyarakat tetap displin Prokes, sehingga kasus covid bisa terus menurun,” kata Sayoga.

Untuk menekan penularan covid 19 dan mencegah klaster baru dalam penertiban itu, pihaknya memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan salah satunya taat menggunakan masker.

Baca Juga :  Sebanyak 229 Orang Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar, Kasus Positif Bertambah 433 Orang

Menurutnya, meskipun PPKM sudah turun level, namun virus itu masih ada bahkan akan mengalami peningkatan jika masyarakat tidak taat pada protokol kesehatan. (Red/Aj).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: