Nasional

Silaturahmi Dengan Kapolres Jakarta Timur, Pemuda Pancasila Siap Jaga Kamtibmas

JAKARTA – JBM.co.id – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Timur melakukan silaturrahmi dengan Polres Metro Jakarta Timur pada Jumat, (24/01/2020). Mereka diterima langsung Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Arie Ardian Rishadi.

Silaturrahmi ini sebagai bentuk komitmen Pemuda Pancasila untuk ikut mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), khususnya di wilayah Jakarta Timur.

“Sehingga ke depan sangat penting merawat sinergitas antara aparat kepolisian dan Pemuda Pancasila dalam menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Jakarta Timur. Atas dasar itulah, hari ini sejumlah pengurus MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur bersilaturrahmi dengan Kapolres,” kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Jakarta Timur, Noman Silitongan di sela-sela pertemuan.

Menurut dia, sebagai salah satu wilayah di Ibu Kota, potensi gangguan keamanan di Jakarta Timur lebih besar dibandingkan daerah lainnya. Sehingga kata Noman, diperlukan keterlibatan berbagai elemen masyarakat, termasuk Pemuda Pancasila guna menjaga situasi tetap kondusif.

“Pemuda Pancasila Jakarta Timur rutin melaksanakan silaturrahmi dengan aparat keamanan, baik TNI dan Polri dalam rangka menyelesaikan berbagai masalah yang muncul dan terjadi di masyarakat,” imbuh Noman.

Dia meyakini jika situasi di Jakarta Timur akan lebih mudah dikendalikan di bawah kepemimpinan Kombes Arie. Apalagi sebelumnya Arie juga pernah menjabat sebagai Kapolres Bandara Soekarno Hatta.

“Beliau sangat memahami betul tentang kondisi Ibu Kota, termasuk di Jakarta Timur. Sehingga Pemuda Pancasila optimis kondisi di Jakarta Timur akan lebih mudah dikendalikan,” tegas dia.

Selain itu, Noman yang didampingi sejumlah pengurus Pemuda Pancasila lainnya mengaku banyak mendiskusikan banyak hal dengan Kombes Arie.

“Terutama yang berkaitan dengan Kamtibmas. Pada aspek yang lain, Pemuda Pancasila berkomitmen untuk menjaga hubungan baik ini ke depan,” imbuh dia.

Noman juga menjelaskan sejumlah agenda dan rencana besar Pemuda Pancasila, termasuk upaya untuk menangkal paham radikal.

“Mesti diakui jika potensi ancaman Kamtibmas salah satunya diakibatkan oleh merebaknya paham radikal yang sekarang trennya mulai menyasar generasi muda. Maka dalam kesempatan itu, Pemuda Pancasila juga menyampaikan sejumlah langkah-langkah edukatif dalam mencegah potensi masuknya paham radikal ke wilayah Jakarta Timur,” kata Noman.

Noman juga mengucapkan terima kasih karena pihaknya sudah diterima dengan baik.

“Mudah-mudahan ini menjadi momentum positif dalam bersama-sama merawat situasi kondusif di Jakarta Timur,” tandas Noman Silitonga.

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button