BadungBeritaDaerahHukum dan KriminalPemerintahan

Undang Ombudsman Bali, Imigrasi Ngurah Rai Komitmen Berikan Pelayanan Publik Berkualitas

Jbm.co.id-BADUNG | Imigrasi Ngurah Rai mengundang Ni Nyoman Sri Widhiyanti selaku Ketua Ombudsman Perwakilan Bali untuk memberikan penguatan seputar praktek pelayanan publik yang berkualitas.

Hal tersebut sebagai bentuk komitmen Imigrasi Ngurah Rai dalam memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Kantor Imigrasi Ngurah Rai, baik yang bertugas di Kantor Imigrasi maupun Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Advertisement

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman Bali yang berkenan memberikan penguatan kepada para pegawai Imigrasi Ngurah Rai seputar praktek pelayanan publik yang berkualitas.

“Imigrasi Ngurah Rai telah melakukan sejumlah langkah-langkah pembenahan dan berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada masyarakat,” kata Suhendra, saat dikonfirmasi awak media, Jumat, 1 Desember 2023.

Foto: Imigrasi Ngurah Rai mengundang Ni Nyoman Sri Widhiyanti selaku Ketua Ombudsman Perwakilan Bali untuk memberikan penguatan seputar praktek pelayanan publik yang berkualitas, Jumat, 1 Desember 2023.

Sebagai langkah konkret, Suhendra menjelaskan bahwa sedang dilakukan pengerjaan pemasangan 30 unit Autogate pada terminal kedatangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai dan rencananya akan ditambah 50 unit lagi pada 2024.

“Dengan adanya pemasangan mesin Autogate, diharapkan pemeriksaan Keimigrasian terhadap para pelintas internasional menjadi lebih cepat dan praktis tanpa mengurangi faktor keamanan dalam proses pemeriksaan,” terangnya.

Selaku Narasumber, Ketua Ombudsman Bali Ni Nyoman Sri Widhiyanti mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan serta mengapresiasi layanan keimigrasian yang Imigrasi Ngurah Rai berikan kepada WNI dan WNA.

Dalam paparan yang berjudul “Penguatan Tugas dan Fungsi ASN Guna Mewujudkan Pelayanan Publik yang Bersih dan Berkualitas”, Ketua Ombudsman Bali menekankan kepada seluruh ASN melakukan pelayanan sesuai dengan SOP dan ketentuan yang berlaku dengan sikap berintegritas, jujur, tulus dan ikhlas dalam melayani guna mewujudkan pelayanan prima di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Ketua Ombudsman Bali bersama Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai kemudian melakukan peninjauan pemasangan Autogate di terminal kedatangan TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Dalam kunjungannya tersebut Ketua Ombudsman Bali memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Imigrasi Ngurah Rai.

“Penerapan Autogate ini sangat kami apresiasi karena dapat meningkatkan kenyamanan dan kecepatan pemeriksaan keimigrasian bagi para penumpang di TPI Bandara I Gusti Ngurah Rai, serta dengan adanya Autogate ini dapat meminimalisir kontak antara petugas dan penumpang sehingga dapat mencegah adanya potensi penyimpangan yang terjadi,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button