BeritaDaerahDenpasarKesehatan

Car Free Day, Kolaborasi SMSI Bali dan RSU Puri Raharja Gelar Cek Kesehatan Gratis

Jbm.co.id-DENPASAR | Bertepatan dengan Car Free Day (CFD), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Aksi Bakti Sosial atau Baksos Cek Kesehatan Gratis berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Puri Raharja di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, tepatnya di Lapangan Barat, Sebelah Timur Kantor Pusat BPD Bali, Minggu pagi, 24 September 2023.

Foto: Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Aksi Bakti Sosial atau Baksos Cek Kesehatan Gratis berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Puri Raharja bertepatan dengan Car Free Day (CFD) di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, tepatnya di Lapangan Barat, Sebelah Timur Kantor Pusat BPD Bali, Minggu pagi, 24 September 2023.

Cek Kesehatan Gratis dilakukan, serangkaian acara jelang pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali periode 2023 – 2028.

Seluruh dokter dan juga perawat yang bertugas di RS Puri Raharja akan dilibatkan dalam acara Baksos Kesehatan tersebut, sehingga kegiatan berjalan lancar saat kegiatan berlangsung.

Advertisement

“Pelayanan kesehatan mulai dari pengecekan tensi, gula darah dan lainnya. Check up kesehatan gratis ini untuk mendukung Bakti Sosial yang digelar Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bali. Kami kerahkan seluruh dokter, perawat dan juga staf RSU Puri Raharja untuk melayani pengecekan kesehatan gratis kepada masyarakat umum, yang melakukan olahraga di Lapangan Renon ini. Jadi, silakan datang,” ajak dr. Bagus saat ditemui disela-sela persiapan di Lapangan Renon, Denpasar, Sabtu sore, 23 September 2023.

Dijelaskan pula, sebelum pelayanan kesehatan gratis, bakal diawali Jalan Santai mengelilingi Lapangan Renon. Kemudian dilanjutkan dengan Senam Sehat Jiwa Raga.

“Kegiatan ini bakal melibatkan Dit Samapta Polda Bali yang dipimpin Bapak Kombes Pol I Gede Adhi Mulyawarman, dan didukung Kadin Bali, BPD Bali, dan Krishna Oleh Oleh,” kata dr. Bagus.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi SMSI Bali, Agustinus Apollonaris KD menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak RS Puri Raharja atas dukungan dalam bakti sosial ini.

“Ini merupakan bakti sosial yang kedua kami laksanakan di Lapangan Renon Sebelah Barat. Ini untuk menjawab antusiasme masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan secara gratis,” ungkapnya didampingi Ketua Panitia I Gusti Ngurah Dibia bersama pengurus SMSI lainnya Jeffry Karangan (Bang JK), Bang Kristo dan Rosihan Anwar.

Sebelumnya, lanjut dia, kegiatan serupa juga dilakukan di lapangan ini, tepatnya, Minggu, 17 September 2023.

Foto: Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menggelar Aksi Bakti Sosial atau Baksos Cek Kesehatan Gratis berkolaborasi dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Puri Raharja, bertepatan dengan Car Free Day (CFD) di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, tepatnya di Lapangan Barat, Sebelah Timur Kantor Pusat BPD Bali, Minggu pagi, 24 September 2023.

“Ini kali kedua, yang mana saat ini bekerja sama dengan RSU Puri Raharja pimpinan dr Bagus yang banyak men-support kita dan saya harapkan lebih meriah karena melibatkan lintas instansi dan organisasi. Sebelumnya didukung oleh RSU Bhakti Rahayu, ratusan masyarakat sangat antusias hingga mengantre untuk cek kesehatan seperti tensi, kolesterol, gula darah, dan asam urat. Usai pelantikan pengurus pada 19 Oktober nanti, kita kembali lanjutkan baksos bersama RSU Bhakti Rahayu,” sambung Ketua Panitia Ngurah Dibia. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button