BeritaDaerahLingkunganPeristiwaPOLRI

Satgas II Preventif Subsatgas Polsek Penebel Amankan Tempat Wisata dan Himbau Prokes

Jbm.co.id-TABANAN | Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan tanpa covid-19 menjelang perayaan Natal 25 Desember 2022 dan tahun baru 1 Januari 2023, personel Polsek Penebel – Polres Tabanan melakukan pengamanan di tempat wisata dan memberikan himbauan protokol kesehatan. Hal ini dilaksanakan oleh personil Polsek Penebel dipimpin Kapolseknya sehubungan dengan pelaksanaan Operasi Cipta Aman Agung 2022, Jumat, 9 Desember 2022.

Seizin Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H , M.H., Kasubsatgas Preventif Wilayah hukum Polsek Penebel, mengatakan bahwa pengamanan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan operasi cipta aman agung 2022, yang merupakan kegiatan imbangan Operasi Cipta Aman Agung 2022 Polres Tabanan di wilayah hukum Polsek.

“Adapun personel yang ditugaskan adalah personel Polsek Penebel yang tersprint dalam operasi, Unit Patroli, dan Bhabinkamtibmas,” ujar Kapolsek Penebel.

Kapolsek Penebel juga mengungkapkan, bahwa selain tempat wisata, tempat ibadah dan pusat keramaian lainnya menjadi sasaran patroli dan pengamanan.

“Para pelaku pariwisata, kami himbau untuk tetap mempertahankan situasi kamtibmas yang telah kondusif ini. Di WBD Jatiluwih agar masyarakat maupun pengunjung dalam memarkir kendaraan sepeda motor untuk selalu mengunci stang/body saat parkir. Tidak menaruh barang berharga di bawah jok, dan tidak memakai perhiasan berupa emas yang berlebihan agar tidak memancing pelaku kejahatan. Dari hasil pemantauan sampai saat ini situasi di wilayah hukum Polsek Penebel masih kondusif,” kata Kapolsek Penebel.

Selain himbauan kamtibmas, pihaknya juga tetap mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan atau prokes.

“Hal ini kami tak bosan-bosannya mengingatkan, karena virus covid-19 masih ada di sekitar kita, tetaplah disiplin prokes,” pungkasnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button