Daerah

TP PKK Tabanan Harapkan Inovasi yang Baru Demi Peningkatan Program Pembangunan di Tabanan

JBM.co.id, Tabanan – Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, selaku Ketua TP PKK Tabanan berharap, Ketua TP PKK yang baru mampu mengemban tugas dengan baik, saat melakukan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Penebel, bertempat di Kantor Camat Penebel, padaJumat (26/11/2021).

Nampak hadir saat itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tabanan, Camat yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat Penebel dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Penebel.

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan yang dilakukan sesuai dengan keputusan Ketua Umum TP PKK Pusat, Nomor 13/KEP/PKK.PST/XII/2015 tentang hasil Rakernas VIII PKK Tahun 2015 bidang kelembagaan, yang pada poinnya menyampaikan, bahwa setiap ada pergantian camat, maka secara otomatis dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan ketua TIM Penggerak PKK Kecamatan. Oleh sebab itu, masa jabatan Drs. I Gusti Ngurah Supanji, M.Si, selaku ketua TP PKK Kecamatan Penebel, digantikan oleh Ny.Mas Trisnayanti Surya Dharma S.Kom, selaku Ketua yang baru.

Ungkapan Apresiasi dan Selamat ditujukan untuk Ketua TP PKK yang baru oleh Ny. Rai Sanjaya, serta berharap, amanat yang diemban, hendaknya diisi dengan bekerja sebaik mungkin dalam mengemban tugas, dengan melanjutkan program dan kegiatan yang sudah diprogramkan serta mencari inovasi baru, demi peningkatan kesejahteraan keluarga.

Hal tersebut, untuk menunjang tugas besar yang harus dilaksanakan oleh TP PKK, yakni sebagai fungsi eksternal dalam merealisasikan program kerja PKK yang sudah dirancang, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, juga dijelaskan fungsi internal untuk menunjang fungsi eksternal tersebut, dimana dalam upaya mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK dan menghadapi tantangan kedepan, dibutuhkan perencanaan, pelaksanaan dan upaya untuk menggerakkan PKK di Desa/Kader Dasa Wisma sebagai ujung tombak pelaksanaan 10 Program pokok PKK.

“Keberhasilan proses pembangunan masyarakat akan sangat ditentukan oleh seberapa besar tingkat partisipasi masyarakat itu, didalam mendukung program-program pembangunan yang dilaksanakan”, ungkap Ny. Rai Sanjaya.

Disebutkan, program dan kegiatan tersebut merupakan bagian dari pembangunan nasional, yang perlu terus dipacu seirama dengan dinamika pembangunan, sejalan dengan pembangunan di Kabupaten Tabanan, sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), yaitu mengembangkan tata kehidupan masyarakat, khususnya gerakan PKK yang gencar dikembangkan, yaitu AKU HATINYA PKK.

“Harapan saya untuk Ketua yang baru, agar bisa segera menyesuaikan diri, dalam mengikuti program-program PKK yang mengacu pada Program TP PKK Provinsi, utamanya pada situasi pandemi seperti saat ini,” terang Ny. Rai Sanjaya, yang juga menjabat sebagai Ketua K3S Tabanan.

“Program yang kita unggulkan adalah Hatinya PKK dan program itulah, yang saya harap untuk Ibu Camat, agar lebih intens menyesuaikan, sehingga hasilnya bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat”, lanjutnya.

Senada dengan harapan Ny. Rai Sanjaya, Ketua TP PKK Kecamatan Penebel, Ny. Mas Trisnayanti mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berharap kedepannya, ia mampu mengemban tugas dan kewajiban dengan baik disertai penuh rasa tanggung jawab, untuk meningkatkan peran serta PKK dalam menyukseskan pembangunan serta mendukung program-program yang telah dirancang terutama 10 Program Pokok PKK di Tabanan. (Red/Ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

4 Comments

  1. 802129 6186Rapidly and easily build your internet traffic and PR, which provides Internet site visitors to add your page to any social bookmarking internet site. 257853

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button