Ekonomi & Bisnis

Anti Ribet, Berikut Berbagai Kemudahan Menggunakan Digital Banking

JBM.co.id – Saat ini, digitalisasi memberikan banyak sekali kemudahan dan keuntungan. Berbagai aktivitas sudah dapat dipenuhi secara digital tanpa perlu keluar rumah, misalnya saja untuk kebutuhan belanja, bekerja, pendidikan, konsultasi kesehatan hingga transaksi keuangan.

Perubahan berbagai aktivitas menuju digitalisasi memang selalu mengalami perkembangan di berbagai sektor. Dalam sektor transaksi keuangan, kita sudah terbiasa bertransaksi mengirim atau menerima uang melalui ATM sebagai metode transaksi yang lebih mudah tanpa mengantri secara manual.

Tak berhenti sampai situ, transaksi keuangan juga mengalami digitalisasi dengan munculnya aplikasi digital banking yang semakin memberikan kemudahan dan keuntungan bagi penggunanya.

Kemudahan yang paling terasa adalah dengan menggunakan digital banking, Anda tidak perlu ke bank atau ATM untuk bertransaksi, semuanya dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun cukup dengan satu aplikasi.

Aplikasi digital banking yang memberikan banyak keuntungan dan praktis untuk digunakan adalah Digital Banking BCA. Untuk itu, berikut berbagai kemudahan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan aplikasi digital banking.

Kemudahan Membuka Rekening
Aplikasi digital banking tidak hanya memberikan kemudahan bagi Anda yang sudah memiliki rekening tabungan, namun juga memberi kemudahan apabila Anda baru ingin membuka rekening. Saat ini, aplikasi digital banking sudah dapat diunduh dengan mudah dan memiliki fitur untuk membuka rekening secara online.

Persyaratan dan proses pembukaan rekening juga terbilang mudah, Anda hanya perlu mengisi data diri, menyiapkan foto KTP, foto diri, dan melakukan video call untuk proses verifikasi.

Baca Juga :  Korona di China Mengganas, Harga Minyak Sawit Terjun Bebas

Proses pembukaan rekening secara online pun tidak membutuhkan waktu yang lama dan dapat dilakukan dimana saja tanpa harus mengantre di bank.
Kemudahan Mengirim dan Menarik Uang
Salah satu alasan membuka rekening adalah agar Anda dapat mengirim dan menerima uang dengan aman.

Ketika membuka rekening, Anda akan mendapat kartu ATM yang dapat digunakan di seluruh mesin ATM yang sesuai dengan bank Anda. Namun, mengirim dan menarik uang melalui ATM seringkali tidak praktis, sebab mungkin keberadaan ATM cukup jauh dari rumah dan Anda masih harus antre.

Dengan menggunakan digital banking, Anda dapat mengirim uang dengan cepat dan real time, cukup dengan memasukan rekening tujuan Anda. Selain itu, digital banking juga memberi kemudahan dalam menarik uang tanpa kartu, sehingga Anda tidak perlu cemas jika lupa membawa kartu ATM.

Kemudahan tersebut dapat Anda dapatkan dengan menggunakan digital banking BCA Blu.

Cek Saldo Secara Real TimeSalah satu kegiatan yang sering dilakukan ketika sebelum atau sesudah bertransaksi adalah mengecek saldo rekening tabungan.

Kemudahan yang diberikan jika menggunakan aplikasi digital banking adalah Anda dapat mengecek saldo rekening Anda kapan saja dan dimana saja.

Anda tidak perlu keluar rumah hanya untuk antri dan mengecek saldo, cukup dengan aplikasi digital banking tanpa perlu menggunakan kartu ATM.
Top Up dan Pembayaran
Digitalisasi dalam transaksi keuangan dan jual beli memunculkan berbagai aplikasi uang elektronik yang terhubung dengan aplikasi lainnya.

Baca Juga :  Bkraf Denpasar Mendorong Pengusaha Ekraf Peroleh Akses Perbankan

Pembayaran dengan uang elektronik atau e-wallet akan memotong saldo yang disimpan di akun Anda, sehingga Anda harus memiliki saldo yang cukup dengan melakukan top up.

Anda dapat melakukan top up melalui beberapa merchant dan melalui ATM, namun tentunya metode tersebut kurang praktis sebab Anda masih harus antri dan tidak bisa dilakukan setiap waktu.

Dengan menggunakan aplikasi digital banking, Anda dapat melakukan top up e-wallet dengan cepat dan praktis serta Anda juga dapat melakukan pembayaran dengan mudah.

Beberapa layanan pembayaran yang dapat Anda gunakan diantaranya pembayaran tagihan listrik dan air, biaya pendidikan, asuransi, pulsa, dan belanja online.

Aplikasi digital banking yang dapat Anda pilih adalah digital banking BCA Blu, sebab aplikasi ini sudah terhubung dengan aplikasi Blibli, sehingga memberi kemudahan dalam transaksi pembayaran.

Bahkan, Anda juga bisa melakukan registrasi BCA Blu melalui aplikasi Blibli dan mendapat berbagai promo yang menarik. Kemudahan melakukan top up dan pembayaran ini tentunya sangat praktis dan menguntungkan apalagi bagi Anda yang tidak sempat ke bank.

Keuntungan Dalam Investasi dan Deposit
Kemudahan dan keuntungan lain yang didapat dengan menggunakan aplikasi digital banking adalah Anda dapat berinvestasi dan membuka tabungan deposito berjangka dengan mudah. Aplikasi digital banking biasanya memiliki fitur untuk melakukan investasi saham, reksadana, maupun bentuk investasi lain yang terhubung dengan layanan bank atau aplikasi investasi.

Baca Juga :  Direlokasi, PKL Diberi Bantuan Hibah Gerobak Rombong dan Tenda

Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembelian saham atau reksadana melalui aplikasi investasi yang terhubung dengan digital banking secara aman.

Selain investasi, digital banking biasanya juga memiliki fitur untuk membuka tabungan deposito yang disediakan oleh bank. Anda bisa memilih jangka waktu deposito dengan kebijakan biaya dan bunga yang berbeda-beda.

Ramah Lingkungan Jika Anda melakukan transaksi keuangan melalui ATM atau datang ke bank, Anda akan mendapat struk atau bukti transaksi.

Setiap harinya, sampah kertas struk tersebut selalu menumpuk dan tak jarang juga ditemukan sampah yang berserakan.

Hal ini tentunya tidak ramah lingkungan sebab tingginya penggunaan kertas untuk struk transaksi juga memunculkan persoalan mengenai sampah.

Dengan menggunakan aplikasi digital banking, Anda dapat bertransaksi dengan cepat, mudah, dan ramah lingkungan. Anda tidak memerlukan struk transaksi, sebab bukti transaksi Anda sudah terekam dengan baik dalam aplikasi maupun dikirim melalui email Anda.

Itulah beberapa kemudahan bertransaksi dengan menggunakan digital banking. Anda dapat bertransaksi secara fleksibel, cepat, aman, dan ramah lingkungan. Selain itu, aplikasi perbankan seperti digital banking BCA Blu juga dapat terhubung dengan e-commerce Blibli yang semakin mempermudah dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan cepat dan praktis. (Red/*).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: