Area Pelayanan Publik Karangasem Diguyur Desinfektan

2 min read
Spread the love

JBM.co.id, Amlapura – Sejumlah area pelayanan publik disemprot desinfektan. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Karangasem., Selasa, (19/01).

Penyemprotan desinfektan menyasar UKM Center, Mapolres Karangasem dan seputaran Pasar Timur Amlapura mulai Jalan Gajah Mada. Kegiatan melibatkan Satgas Covid-19 dan personil Kodim 1623/Karangasem.

Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa mengatakan Kodim 1623/Karangasem bekerjasama dengan Pemkab Karangasem gencar melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa area publik sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

“Kegiatan penyemprotan desinfektan kami laksanakan secara rutin dengan sasaran tempat – tempat pelayanan publik seperti, UKM Center, dan juga di tempat umum seperti pasar tradisional, juga setiap Kecamatan,” terang Dandim Bima.

Baca Juga :  Yudi Sumbogo : AKN Pacitan Akan Prioritaskan Jurusan Pertanian Dan Perikanan

Tak hanya itu, untuk percepatan pengendalian penyebaran covid 19 di Karangasem, pihaknya mengerahkan anggota menghimbau dan mengedukasi masyarakat.

“Anggota kita kerahkan melakukan himbauan terkait protokol kesehatan Covid-19 ke masyarakat,” imbuhnya.

Diawali dengan pengecekan personil serta pengecekan alat yang akan di gunakan penyemprotan Desinfektan, dan Kali ini Sasaran penyemprotan Desinfektan dilakukan di tempat – tempat pelayanan publik diantaranya di UKM Center, Kantor Polres Karangasem dan seputaran Pasar Timur Amlapura Jln. Gajah mada, Kec.Kab.Karangasem,

Baca Juga :  Pasukan Kodim Kendari Bergerak ke Wawonii, ada apa ya?

Dimana pada kesempatan tersebut juga di hadiri Sekda Kab. Karangasem I Ketut Sedana Merta, ST.,MT, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf. Bima Santosa, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, SIK.,M.M., Tr, Kajari Kab. Karangasem Aji Kalbu Pribadi, SH.,MH, Kadis Kesehatan dr. I Gusti Bagus Pratama, Kadis Perindustrian dan Perdagangan I Wayan Sutrisna, Kadis Perhubungan Kab.Karangasem Ida Bagus Putu swastika, Kasat Pol PP Kab. Karangasem I Wayan Sutapa, dan Anggota jajaran Kodim 1623/Karangasem.

Sekda Karangsem I Ketut Sedana menyampaikan sesuai dengan hasil rapat koordinasi pimpinan Provinsi Bali akan lebih mengaktifkan kembali satgas di masing masing desa di Kabupaten Karangasem.

Baca Juga :  Kapolres Badung Hadiri Pertemuan Jelang Pelebon Puri Petang

“Kita harapkan Satgas di tiap tiap desa aktif bergerak melakukan pengawasan dan pencegahan. Pun pelaksanaan upacara keagamaan, seperti melasti dan persembahyangan akan dilaksanakan pembatasan, serta untuk isolasi mandiri mulai kemarin tidak ada lagi isolasi mandiri di rumah dan harus dikirim ke hotel yang telah disiapkan dan di biayai oleh pusat,” singkatnya. (Red/Jbm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © All rights reserved. | W2B by JBM.CO.ID.