Mundur Dari Demokrat, Yudi Sumbogo Masih Tetap Menjabat Wakil Bupati Pacitan

2 min read
Spread the love

Pacitan- Meski sudah mundur dari keanggotaan Partai Demokrat, namun jabatan Wakil Bupati Pacitan, yang saat ini disandang Yudi Sumbogo, masih tetap berlanjut sampai akhir masa jabatan nanti.

Mantan anggota DPRD Pacitan dari Fraksi Partai Demokrat tersebut, saat ini maju sebagai bakal calon bupati dari PDIP dan PKB. “Jadi beliau (Yudi Sumbogo, Red) tidak harus melepas jabatannya sebagai Wakil Bupati, sekalipun saat ini sudah mundur dari partai yang mengusungnya saat masa pencalonan lalu,” kata Kabag Hukum Setkab Pacitan, Deni Cahyantoro, Selasa (8/9).

Baca Juga :  Ketua Projo Pacitan, Inginkan Pemkab Pacitan Bentuk Tim Khusus Dari Inspektorat

Menurut Deni, jabatan bupati ataupun wakil bupati, tidak sama seperti jabatan anggota DPRD. Dimana ketika yang bersangkutan mundur dari keanggotaan partai yang mengusungnya, lantas ia di berhentikan atau pergantian antar waktu (PAW). “Jabatan politik di eksekutif (bupati dan wakil bupati) tidak seperti di DPRD. Sebab mereka diusung oleh parpol atau gabungan parpol. Sehingga ketika salah satu dari mereka mundur dari keanggotaan parpol, tidak serta merta mereka juga mundur dari jabatannya di eksekutif. Beliau (Yudi Sumbogo) mungkin hanya cuti diluar tanggungan negara, saat masa kampanye nanti,” jelas pejabat eselon III A ini.

Baca Juga :  Masyarakat Donorojo Bersuara Jujur, Mbois Harapan Kemajuan

Sementara itu, sekedar informasi bahwa saat ini Yudi Sumbogo, maju sebagai bakal calon bupati melalui gabungan parpol, PDIP dan PKB. Sebelumnya, Yudi Sumbogo merupakan kader Partai Demokrat.

Saat masa penjaringan calon di DPC Partai Demokrat Pacitan, orang nomor dua di Pemkab Pacitan tersebut, juga ikut mendaftar. Hanya saja ia tak lolos mendapat rekomendasi pencalonan.

Baca Juga :  PEMKAB BULELENG LAKUKAN KERJASAMA DENGAN DJP DAN DJPK

Partai dibawah kendali Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan amanah kepada Indrata Nur Bayuaji sebagai calon bupati dan Gagarin sebagai calon wakil bupati. (yun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *