BadungBeritaDaerahLingkungan HidupPemerintahanPendidikan

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Berikan Solusi Atasi Masalah Sampah

Jbm.co.id-BADUNG | Mengenai permasalahan sampah, pihak DPRD Badung siap melaksanakan Rapat Kerja, sekaligus memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Badung, agar dianggarkan upaya-upaya penanganan sampah. Mengingat, kebersihan lingkungan itu menjadi program prioritas sekarang, agar jumlah kunjungan wisatawan ke Bali terus meningkat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, saat diwawancarai awak media di kediamannya, Jalan Panji Nomor 27X, Banjar Kwanji, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Rabu, 3 April 2024.

Permasalahan sampah tersebut, sering dikatakan Putu Parwata, dalam Rapat Kerja (Raker), baik dengan masyarakat maupun OPD atau Organisasi Perangkat Daerah dan Anggota Dewan, bahwa disebutkan DPRD memiliki fungsi pengawasan dan penganggaran.

Advertisement

“Hal inilah yang dikomunikasikan dengan Pemerintah Kabupaten Badung. Jadi, sinergitas antara DPRD dan Pemerintah ini harus dibangun, sehingga ada hal-hal yang kotor, ayo segera ditangani, jangan berlama-lama dibiarkan,” tegasnya.

Oleh karena itu, pihaknya dari DPRD Badung memberikan solusi, yang secara bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Badung, tokoh masyarakat, LSM serta anak-anak mahasiswa hingga semua masyarakat, diedukasi, untuk mengatasi permasalahan sampah.

“Kita akan segera memberikan masukan kepada Pemerintah untuk menanggulangi masalah sampah, dimulai dari desa, kita lakukan penganggaran, kemudian edukasi penanganan sampah beserta dengan PU, nanti kita lakukan langkah-langkah yang pasti, meski sampah tidak bisa hilang, tapi bagaimana kebersihan itu bisa kita jaga,” pungkasnya. (ace).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button