BadungBeritaDaerahPolri

Jumat Curhat, Kapolsek Mengwi Gelar Kegiatan Tatap Muka Bersama Masyarakat di Kantor Desa Sobangan

Jbm.co.id-BADUNG | Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana T. J., S.Sos., S.H.,M.M., bersama dengan Perbekel Desa Sobangan beserta seluruh staf Desa Sobangan menggelar kegiatan Quick Wins Presisi Tatap Muka (Jumat Curhat) di Aula Kantor Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat, 19 Januari 2024 Pukul 09.35 WITA.

Hadir dalam giat tersebut adalah Ps. Kanit Binmas Polsek Mengwi IPTU I Made Semada, BKO Ps. Panit 1 Binmas Polsek Mengwi IPDA I Made Gede Wirawan, Ps.Panit 2 Binmas Polsek Mengwi AIPTU I Nyoman Sima Asa, Ps. Kasi Humas Polsek Mengwi Aipda I Kadek Widiartana, S.H., Ps. Kanit Propam AIPTU I Wayan Winarta dan Perbekal Desa Sobangan I Ketut Tirtayasa beserta seluruh staf Desa Sobangan.

Selain itu, juga hadir, Bendesa Adat Sobangan, Kelian Dinas Se-Desa Sobangan, Kelian Banjar Adat se-Desa Sobangan, Kelian Subak se-Desa Sobangan, Perwakilan Pecalang dan Linmas Desa Sobangan serta Bhabinkamtibmas Desa Sobangan.

Advertisement
Foto: Kapolsek Mengwi menggelar Kegiatan Tatap Muka Bersama Masyarakat di Kantor Desa Sobangan, Jumat, 19 Januari 2024.

Rangkaian kegiatan Jumat Curhat dibuka oleh Perbekel Desa Sobangan sekaligus memberikan apresiasi atas program unggulan dari kepolisian yang bernama Jumat curhat pada pagi hari ini.

“Saya selaku perebekel Desa Sobangan beserta seluruh undangan yang hadir mohon bimbingan dan penjelasan, apabila ada dari perwakilan undangan yang ingin bertanya nantinya,” terangnya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana T. J., S.Sos., S.H.,M.M., mengucapkan terima kasih atas waktu dan tempat yang sudah disiapkan oleh Perbekel Desa Sobangan dan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara Jumat curhat ini serta Perbekel Desa Sobangan beserta tokoh masyarakat.

“Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, saya minta curhatan dari masyarakat Desa Sobangan ,supaya lebih tahu kendala atau dinamika yang ada dibawah,” paparnya.

Dalam hal program Jumat curhat yang ketiga ini, pihaknya sangat bersyukur bisa bertatap muka kembali dengan warga Desa Sobangan.

“Kami dari Polsek Mengwi memiliki program unggulan yang mana sosok Polri berada ditengah-tengah masyarakat, karena dengan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat yang nantinya akan membuat rasa nyaman selain itu dari kepolisian juga ada polisi Banjar yang akan membantu masyarakat apabila terjadi suatu masalah,” ungkapnya.

Terkait dengan keamana, pihaknya dari Polsek Mengwi mendorong adanya pengadaan CCTV dan Siskamling, guna mempermudah pengungkapan kasus kriminalitas dan menjaga keamanan Desa khususnya Desa Sobangan.

“Kaau bisa di desa Sobangan dibuatkan portal di sepanjang perbatasan desa Sobangan yang dijaga oleh linmas guna menjaga kamtibmas desa Sobangan sekaligus menggalakkan giat ronda,” pungkasnya. (red)

Terkait dengan program CCTV, pihaknya dari kepolisian akan mendorong terus terhadap pengadaannya karena akan sangat membantu dalam pengungkapan kasus.

“Untuk tugas pecalang dan linmas agar Perebekel Desa Sobangan mengadakan program bimtek kepada pecalang serta linmas, serta dari Polsek Mengwi akan siap membantu untuk memberikan pelajaran dalam hal tugas-tugas pecalang dan linmas guna bersama-sama menjaga desanya sendiri,” terangnya.

Terkait dengan program Jumat Curhat ini, pihaknya melaksanakan rutin setiap minggu.

Selain itu, juga dilaksanakan program olahraga bersama dengan seluruh desa yang ada di wilayah Mengwi.

“Tidak lupa juga, kami memiliki program religius yang mana seluruh anggota pada saat bulan purnama melakukan persembahyangan bersama di pura yang ada di wilayah hukum Polsek Mengwi,” tutupnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button