Berita

Aparat Gabungan Obok-Obok Rutan Bangli, Temukan Sendok dan Korek Api

BANGLI, jarrakposbali.com ! Aparat gabungan dari Polres Bangli dan Kodim 1626 Bangli serta Petugas Rutan Kelas IIB Bangli melaksanakan pengeledahan di seluruh kamar hunian WBP Rutan Bangli, Jumat 17 Maret 2023.

Tidak tanggung-tanggung, Polres Bangli dan Kodim Bangli menerjunkan masing-masing satu pleton pasukannya. Ini dimaksudkan agar pemeriksaan atau pengeledahan berjalan dengan teliti dan maksimal.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan Rutan Bangli yang bersih dari benda-benda dan barang-barang terlarang, termasuk narkoba. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Pemasyarakatan Ke-59.

Advertisement

Dari pengeledahan tersebut, tidak ditemukan barang-barang terlarang yang bersifat prinsif. Namun aparat gabungan menemukan sendok besi, potongan kawat dan korek api yang semestinya tidak boleh berada dalam kamar hunian WBP.

Kaur Bim Ops Sat Intelkam Polres Bangli mengapresiasi keamanan ketertiban di Rutan Bangli, meskipun telah over kapasitas, kehidupan WBP di Rutan Bangli tetap tertib dan humanis.

Hal senada juga disampaikan oleh Pasi Ops Kodim 1626 Bangli, Kapten Chb I Komang Sugita. Dia juga sangat mengapresiasi pola pembinaan di Rutan Bangli yang sangat berhasil menciptakan keamanan, ketertiban dan keharmonisan di kalangan WBP.

Usai kegiatan pengeledahan, para personil gabungan yang dilibatkan dalam pengeledahan dihibur dengan berbagai pertujukan seni oleh para WBP.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antar Rutan Bangli dengan aparat penegak hukum di lingkungannya,” terang Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, I Wayan Agus Miarda.

Lanjutnya, HUT Pemasyarakatan ke-59 kali ini, bukan hanya di rayakan dengan euforia belaka, namun juga semangat untuk membawa Pemasyarakatan dan Rutan Bangli menjadi lebih baik.(ded)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button