DaerahDenpasarInternasional
Trending

Gubernur Koster Tolak Keras Kehadiran Timnas Israel ke Indonesia, Ini Alasannya

DENPASAR, jarrakposbali.com | Gubernur Bali Wayan Koster sangat getol menyuarakan penolakan Timnas Israel pada Piala Dunia U-20.

Gubernur Koster menilai kehadiran Timnas Israel pada Piala Dunia U-20 berpotensi mengancam keamanan di Bali. Karena itu, dia menoĺak keras kedatangan Israel ke Indonesia, khususnya di Bali.

“Kedatangan Timnas Israel ke Indonesia, khususnya ke Bali sangat berpotensi menjadi ancaman dan gangguan keamanan di Bali, baik ancaman bersifat terbuka dan tertutup,” tegas Gubernur Koster kepada wartawan, Kamis (30/3/2023)

Advertisement

Koster mengaku tidak mentolerir potensi gangguan keamanan dan keselamatan masyarakat di Bali, yang bisa berdampak luas atas kerja keras semua pihak selama ini.

Terlebih menurut Koster, Bali masih dalam upaya pemulihan perekonomian dan pariwisata selepas badai covid-19.

Koster juga menyebut kehadiran Israel pada Piala Dunia U-20 nantinya hanya menimbulkan pro dan kontra di Indonesia, khususnya terkait konflik dengan Palestina.

Koster mengawali penolakan kedatangan Timnas Israel dengan menyurati Menpora. Saat itu Koster beralasan kebijakan politik Israel terhadap Palestina tak sesuai dengan kebijakan politik Pemerintah Indonesia.

Sementara itu, kemarin FIFA memutuskan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. FIFA tak mengungkap alasan pasti penyebab pembatalan tersebut.

Namun, dalam pernyataannya, FIFA menyebutkan Indonesia gagal terkait dengan situasi yang terjadi saat ini.

Piala Dunia U-20 tadinya dijadwalkan berlangsung di enam provinsi di Indonesia, yakni DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, pada 20 Mei-11 Juni 2023.(ded)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button