BadungBeritaDaerahSosial

Bupati Giri Prasta Hadiri Hut ST. Taruna Panca Kerti ke-45 Banjar Batu Lantang

Jbm.co.id-BADUNG | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri serangkaian acara puncak Hut ke-45 ST.Taruna Panca Kerti, Banjar Batu Lantang, Desa Sulangai, bertempat di Wantilan Pura Kancing Gumi Petang, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Turut hadir Camat Petang AA. Ngr Raka Sukaeling serta unsur Tripika, Perbekel Desa Sulangai Nyoman Sunarta, Ketua BPD, Ketua LPM, Bendesa Adat Sulangai,Tokoh masyarakat Made Sutama serta tokoh masyarakat setempat.
Sebagai bentuk perhatian dan dukungan, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dana pribadi sebesar Rp. 30 juta yang diterima langsung oleh Ketua ST.Taruna Panca Kerti Gusti Ngurah Made Putra Gunawan.

Foto: Bupati Giri Prasta saat menghadiri serangkaian acara puncak Hut ke-45 ST.Taruna Panca Kerti, Banjar Batu Lantang, Desa Sulangai, bertempat di Wantilan Pura Kancing Gumi Petang, Sabtu, 26 Agustus 2023.

Dalam Sambutannya, Bupati Giri Prasta mengatakan sebelum dirinya purna tugas sebagai Bupati, khususnya di Banjar Batu Lantang segala bangunan untuk kepentingan umum akan diselesaikan sampai di tingkat dadia.

Advertisement

“Untuk sekarang ini saya sudah rencanakan desa sebagai sport centre, contoh di Desa Sulangai ini ada kolam ikan nantinya akan diubah menjadi kolam renang dan air terjun, di Desa Sulangai akan dibuatkan terowongan precast astungkara ini akan segera terwujud,” ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya merasa bangga karena di Desa Sulangai sudah guyub dan bersatu antara tiga pilar yaitu wimuda, winata dan wiwerda anak-anak SD, sekaa truna dan orang tua. Kalau ketiga pilar ini bersatu setengah perjuangan berhasil kalau tidak bersatu setengah perjuangan akan gagal.

“Khususnya, bagi sekaa truna sebagai generasi Z, karena kalian hidup di zaman teknologi dan informasi harus melakukan perubahan khususnya di Banjar Batu Lantang ini. Harus lebih baik dari sebelumnya karena generasi muda adalah sebagai agen perubahan sehingga apa yang kita cita-citakan bersama untuk membangun Desa Sulangai ini bisa terwujud dengan baik. Terkait dengan kebutuhan sekaa truna seperti gong, alat musik dan lain sebagainya saya akan siap membantu sebagai sarana untuk melestarikan adat, agama, tradisi dan budaya seraya,” tutup Bupati Giri Prasta seraya mengucapkan Dirgahayu Ke-45 ST.Taruna Panca Kerti semoga tambah solid, kompak dan jaya selalu.

Sementara itu, Perbekel Desa Sulangai Nyoman Sunarta mewakili sekaa truna taruna panca kerti dan seluruh krama masyarakat Banjar Batu Lantang mengucapkan terima kasih atas kehadiran murdaning jagat badung Bupati Giri Prasta yang sudah meluangkan waktu dalam rangka memeriahkan acara puncak Hut ST. Taruna Panca Kerti ke-45 hari ini.

Melalui acara hari ini, pihaknya berharap Bupati Giri Prasta dapat terus hadir membantu dan meringankan beban masyarakat Desa Sulangai, khususnya di Banjar Batu Lantang terkait dengan pembangunan sarana dan prasarana untuk kepentingan umum agar dapat dilanjutkan sesuai yang direncanakan bersama. (hms/dw).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button