BeritaDaerahPemerintahan

Dandim 1619/Tabanan Bersama Jajaran Pejabat Kodam IX/Udayana Hadiri Upacara HUT Puputan Margarana ke-77 di TPB Margarana, Tabanan

Jbm.co.id-TABANAN | Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., didampingi Kepala Staf Kodam IX/Udayana dan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya menghadiri upacara peringatan HUT Puputan Margarana ke-77 tahun 2023 yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya di Halaman Tengah TPB (Taman Pujaan Bangsa) Margarana, Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Senin, 20 November 2023.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., menyebutkan Upacara HUT Puputan Margarana ke-77 mengambil tema “Mengimplementasikan Nilai-Nilai Puputan Margarana Menuju Bali yang Bermartabat”.

“Upacara Peringatan ini, dilaksanakan bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan dan mempertahankan pulau Bali dari upaya perebutan oleh para penjajah,” kata Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Advertisement
Foto: Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., didampingi Kepala Staf Kodam IX/Udayana dan Kepala Staf Korem 163/Wira Satya menghadiri upacara peringatan HUT Puputan Margarana ke-77 tahun 2023 yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya di Halaman Tengah TPB (Taman Pujaan Bangsa) Margarana, Banjar Kelaci, Desa Marga Dauh Puri, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Senin, 20 November 2023.

Dandim juga menambahkan, hal ini adalah suatu bukti, bahwa para pendahulu dengan semangat dan jiwa juang yang tangguh rela mengorbankan jiwa dan raga demi memperjuangkan kemerdekaan, agar dapat berdiri tegak diatas tanah kita sendiri. Oleh karena itu, apa yang sudah diperjuangkan oleh para pahlawan, tentunya sebagai generasi penerus tidak lupa dengan pengorbanan yang begitu besar oleh para pendahulu.

“Kami berharap, sebagai generasi penerus dapat meneruskan cita-cita para Pahlawan yang telah mendahului kita dengan hal-hal positif demi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya. (red).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button