BadungBeritaDaerahPemerintahanPendidikanSeni Budaya

Ketua DPRD Badung Putu Parwata Apresiasi Prestasi Gede Alvaro Benbarzilai Sambo Raih Juara II Nasional FLS2N

Jbm.co.id-BADUNG | Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata mengapresiasi prestasi I Gede Alvaro Berbarzilai Sambo yang meraih medali perak atau juara II tingkat Nasional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N jenjang Sekolah Dasar tahun 2023.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata, saat menerima I Gede Alvaro Benbarzilai Sambo sebagai siswa SD Kalam Kudus Bali, Kabupaten Badung di ruang kerjanya, Sekretariat Kantor DPRD Kabupaten Badung, Rabu, 30 Agustus 2023.

Putu Parwata menyampaikan I Gede Alvaro Benbarzilai Sambo mewakili Provinsi Bali ke tingkat Nasional dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FLS2N yang selalu diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional Kemdikbudristek setiap tahunnya.

Advertisement

Ajang tersebut, lanjutnya selalu diikuti oleh siswa-siswi terbaik se-Indonesia sesuai potensi dan bakat prestasinya.

“Setelah pandemi, ajang tersebut kembali digelar secara during di Jakarta untuk tingkat SD dimulai dari 14-19 Agustus 2023, yang diikuti oleh 10 finalis terbaik yang sudah melalui proses seleksi dari daerah-daerah setiap Provinsi,” kata Putu Parwata.

Menurutnya, ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional tentunya diawali dari seleksi tingkat Kecamatan, yang dilanjutkan tingkat Kabupaten hingga tingkat Provinsi se-Indonesia.

Setelah itu, tambahnya dari 37 Provinsi hingga seleksi tersebut terpilihlah 10 orang finalis lolos mewakili Provinsi Bali ke tingkat Nasional, yang salah satu diantaranya,
I Gede Alvaro Benbarzilai Sambo mewakili Provinsi Bali.

“Kami selaku Pimpinan DPRD Kabupaten Badung mengucapkan selamat dan apresiasi atas prestasi I Gede Alvaro Benbarzilai Sambo sebagai juara II peraih medali perak dari SD Kalam Kudus Bali, kabupaten Badung yang mewakili Provinsi Bali,” pungkasnya. (ace)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button