BadungBeritaDaerahPemerintahan

Jadi Inspektur Upacara, Sekda Adi Arnawa Buka TNI Manunggal Masuk Desa ke-117

Jbm.co.id-BADUNG | TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Tentara Nasional Indonesia kembali menggelar program TMMD Ke-117 Tahun 2023, sebagai wujud nyata keikutsertaan TNI dalam mempercepat pembangunan nasional khususnya di daerah pedesaan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, saya menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan TMMD Ke-117 yang secara kebetulan dilaksanakan di Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal dalam rangka kita secara sinergitas kita membangun masyarakat desa. Pembangunan di wilayah pedesaan mempunyai arti strategis yang akan meningkatkan taraf hidup dan kualitas masyarakat desa sebagai salah satu sumber kekuatan, dalam melaksanakan sistem pertahanan rakyat semesta. Keberhasilan dalam pembangunan desa berarti meningkatkan pemerataan kesejahteraan yang akan menuju kepada terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” kata Sekda Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung saat menjadi Inspektur Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-117 Tahun Anggaran 2023 di wilayah Kodim 1611/Badung yang ditandai dengan pemukulan gong di Lapangan Umum Desa Sibang Kaja Kecamatan Abiansemal, Rabu, 12 Juli 2023.

Advertisement
Foto: Sekda Wayan Adi Arnawa saat menghadiri acara TNI Manunggal Membangun Desa Ke-117 Tahun Anggaran 2023 di wilayah Kodim 1611/Badung di Lapangan Umum Desa Sibang Kaja Kecamatan Abiansemal, Rabu, 12 Juli 2023.

Turut hadir, Danrem 163/Wirasatya Brigjen TNI Agus Muchlis Latif, Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, para Aster Kasdam IX/Udayana, para Dandim Wilayah Kodam IX/Udayana, Kapolres Badung AKBP Teguh Priyo Wasono, perwakilan Kejaksaan Negeri Badung, perwakilan Kapolresta Denpasar, Kapolres Bandara Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, Kadis Pertanian dan Pangan Wayan Wijana, Kaban Kesbangpol Nyoman Suendi, Kepala BPBD Badung Wayan Darma, Camat Abiansemal IB. Putu Mas Arimbawa, anggota DPRD Badung Made Ponda Wirawan, Perbekel Darmasaba dan Perbekel Sibangkaja, unsur tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Sekda Adi Arnawa menambahkan, kegiatan terpadu dan terintegrasi yang merangsang partisipasi dan swadaya masyarakat dalam pembangunan di pedesaan secara tidak langsung membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan TMMD juga memiliki peran yang strategis dalam memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka mempersiapkan rakyat juang yang tangguh. Hal ini sejalan dengan tema TMMD Ke-117 yaitu ‚ÄúSinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat.

Bagaimanapun juga dalam membangun masyarakat di desa tentu tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata tanpa didukung oleh stakeholder termasuk oleh TNI. Oleh karena itulah pada kesempatan yang baik ini, kami dari Pemkab Badung membantu mendorong dalam bentuk anggaran. Mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut, berkesinambungan dalam rangka mendekatkan TNI dengan masyarakat sekaligus membangun semua aspek kehidupan di Kabupaten Badung ini,” pungkasnya. (hms/dw).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button