BeritaDaerahLingkungan Hidup

Musim Penghujan, Kodim 1619/Tabanan Gelar Karya Bakti Kebersihan Sasar Pasar Tradisional 

Jbm.co.id-TABANAN | Kodim 1619/Tabanan melaksanakan Karya Bakti Kebersihan yang menyasar  Pasar Tradisional Dauh Pala di Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Rabu, 6 Desember 2023.

Kegiatan Karya Bakti ini diikuti oleh seluruh Personel Kodim 1619/Tabanan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Foto: Kodim 1619/Tabanan melaksanakan Karya Bakti Kebersihan yang menyasar  Pasar Tradisional Dauh Pala di Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Rabu, 6 Desember 2023.

Komandan Kodim 1619/Tabanan, Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teritorial, yang sudah menjadi tugas pokok TNI, khususnya di Komando Kewilayahan sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Terlebih lagi, memasuki musim penghujan dengan eksistensi yang tinggi di beberapa titik di Kabupaten Tabanan.

Advertisement

“Kegiatan ini, kita fokuskan pada pengangkatan dan pembersihan sampah bekas jualan dari masyarakat,” terangnya.

Komandan Kodim juga berharap kegiatan seperti ini bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama.

“Nantinya pengunjung pasar tidak sembarangan membuang sampah dan lebih peduli lagi akan pentingnya kebersihan,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button