BeritaDaerahGianyarHukum dan KriminalPemerintahanPendidikan

Tingkatkan Pelayanan Publik Berkualitas, Sesditjenpas Ungkap Rahasia Sukses Bangun Zona Integritas

Jbm.co.id-GIANYAR | Dalam perjalanan menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Anak Agung Gde Krisna, A.Md.IP., S.H., M.Si., memberikan penguatan kokoh terhadap komitmen zona integritas, yang bertempat di Aula Sahardjo, Kamis, 14 Maret 2024.

Langkah-langkah ini dipandang sebagai tonggak penting dalam upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan birokrasi yang bersih dan transparan.

Foto: Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Anak Agung Gde Krisna, A.Md.IP., S.H., M.Si., memberikan penguatan kokoh terhadap komitmen zona integritas, yang bertempat di Aula Sahardjo, Kamis, 14 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, para Kepala dan Ketua ZI UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali. Sesditjenpas menegaskan pentingnya komitmen dan upaya bersama untuk mewujudkan zona integritas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali. Ia menyampaikan bahwa integritas merupakan pondasi utama dalam membangun sistem pelayanan publik yang berkualitas serta menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

“Komitmen kita dalam menciptakan zona integritas bukan hanya sekadar formalitas, tetapi merupakan komitmen nyata untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih, transparan, dan akuntabel,” kata Anak Agung Gde Krisna.

Lebih lanjut, Anak Agung Gde Krisna menggarisbawahi, bahwa pencapaian predikat WBK dan WBBM bukanlah tujuan akhir, melainkan awal dari sebuah perjalanan menuju pemerintahan yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Dia juga menekankan perlunya keterlibatan aktif seluruh pegawai dalam memastikan keberhasilan upaya ini.

Selain itu, dalam rangka mewujudkan zona integritas, beliau juga memerintahkan untuk mengintensifkan upaya pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan integritas di setiap unit kerja. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa standar etika dan integritas yang ditetapkan dipatuhi secara konsisten dan tidak berkompromi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Rutan Gianyar Agung Hascahyo menyambut baik penguatan sekaligus arahan dari Sesditjepas dan berkomitmen untuk mendukung penuh upaya mewujudkan zona integritas dan meraih predikat WBK/WBBM di Rutan Gianyar.

“Dengan penguatan yang diberikan kami (Rutan Gianyar) makin berkomitmen dan semakin kokoh dalam membangun integritas dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas bagi masyarakat. Langkah-langkah konkret yang diambil ini menjadi bukti nyata dari Rutan Gianyar dalam menciptakan birokrasi yang bersih, efisien, dan melayani dengan baik,” pungkasnya.(red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button