BadungBeritaDaerahPemerintahan

Bupati Giri Prasta Hadiri HUT ke-40 SMANAB, Komit Melengkapi Sarpras, Bangun RKB dan Parhyangan Sekolah

Jbm.co.id-BADUNG | Sebagai salah satu alumni SMA Negeri 1 Abiansemal (SMANAB), Bupati Badung Nyoman Giri Prasta merasa bahagia karena dapat hadir di tengah-tengah Keluarga Besar SMANAB pada momen perayaan HUT ke-40 tahun, yang jatuh pada 9 November 2023.

“Hari ini, saya merasa seperti pulang ke rumah, karena tanpa SMA Negeri 1 Abiansemal, Giri Prasta tidak akan pernah jadi Bupati seperti sekarang ini,” demikian ujar Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-40 SMANAB, yang bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Abiansemal, Kamis, 9 November 2023.

Pada kesempatan itu, secara pribadi Bupati Giri Prasta memberikan dana motivasi sebesar Rp 56 juta kepada keluarga besar SMANAB.

Advertisement
Foto: Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-40 SMANAB di Lapangan SMA Negeri 1 Abiansemal, Kamis, 9 November 2023.

Turut hadir, Kabid Sarpras Disdikpora Provinsi Bali, Camat Abiansemal bersama tripika, Perbekel dan Bendesa Blahkiuh, tokoh masyarakat Abiansemal beserta undangan lainnya.

Bupati Giri Prasta menegaskan dirinya bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Badung memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Badung di berbagai sektor.

Dengan menyediakan sarana prasarana pendidikan yang lengkap untuk mewujudkan ekosistem pendidikan yang berkualitas, agar mampu menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, terampil dan handal dalam mengisi pembangunan daerah dan negara.

“Saya komit membantu penyediaan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh SMANAB termasuk mewujudkan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) lantai 3 maupun pembangunan parahyangan padmasana sekolah. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah serta jajaran Guru yang telah berjuang mendidik anak-anak kami di 42 kelas yang ada di SMANAB. Orang hebat hanya mampu menghasilkan beberapa karya bermutu, tapi guru bermutu akan menghasilkan ribuan orang-orang hebat,” ujarnya.

Pihaknya juga menekankan kepada siswa siswi SMANAB yang merupakan agen perubahan, harus ikut berperan aktif mendukung perubahan-perubahan dalam lingkungan masyarakat, baik secara nasional maupun daerah, menuju pada arah yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

“Sebagai Generasi Z, yang ada dalam tatanan informasi dan teknologi harus mampu memanfaatkan inovasi dan transformasi digital dengan sebaik-baiknya. Disinilah peranan penting Artificial Intelligence (AI) sistem kecerdasan buatan untuk membantu roda kehidupan manusia terutama di bidang ekonomi dan bisnis. Namun demikian, di tengah pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa arus informasi global yang mengalir begitu deras, kita harus mampu bersikap bijak sehingga nilai-nilai budaya tidak tergerus oleh arus modernisasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMANAB Ketut Hari Wirawan menyampaikan terima kasih dan merasa bersyukur karena Bupati Giri Prasta menyempatkan diri untuk hadir dalam perayaan HUT ke-40 SMANAB.

Dirinya berharap kehadiran Bupati yang merupakan alumni SMANAB ini bisa memberikan sentuhan motivasi kepada seluruh anak didiknya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan merasa bersyukur karena ditengah kesibukannya Bapak Bupati menyempatkan hadir dalam perayaan ulang tahun SMANAB. Semoga kehadiran Bapak Bupati bisa memberikan sentuhan motivasi kepada seluruh anak-anak.

Saya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja kurang lebih seminggu untuk menyiapkan segala sesuatu sehingga acara HUT ini dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama,” ucapnya.(hms/dw).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button