BeritaDaerahGaya HidupGianyarKesehatanOlahraga

Hari Kedua BaliSpirit Festival 2024 Diisi Acro Yoga, Hatha Yoga Hingga Meditasi Diiringi Nyanyian Mantra

Jbm.co.id-GIANYAR | BaliSpirit Festival 2024 menyelenggarakan hari kedua di The Yoga Barn Ubud, Kabupaten Gianyar, Jumat, 3 Mei 2024.

Pada acara yang melingkupi perayaan Yoga, Dance, Music dan Healing ini, terdapat ratusan peserta yang datang dari berbagai negara.

Acara ini didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf), Wonderful Indonesia beserta sponsor lainnya, seperti Bali Spirit, The Yoga Barn, Bank Central Asia, Yoga Barn Online, KARA Indonesia, Mr. Ishii Konnyaku dan Shirataki dan lain sebagainya.

Advertisement

Para peserta dapat mengikuti rangkaian acara dan kelas-kelas yang dibawa oleh guru dan presenter dari berbagai negara.

Salah satu kelas yang ada di festival ini adalah Inner Ocean: Water and Sound Journey yang dibawa oleh Inner Ocean Collective. Didalam kelas ini, para peserta diajak untuk menari didalam air diiringi dengan gendangan lagu.

Para peserta dibawa masuk ke dalam kolam hangat dan diajak untuk melepaskan emosi dengan mengeluarkan suara dan teriakan. Kelas diakhiri dengan meditasi air dengan cara mengambang.

Dharma, Mantras, and Myths dengan Daniela Mandala juga menjadi salah satu kelas yang diminati di BaliSpirit Festival 2024. Daniela memimpin kelas dengan mengajak para peserta untuk bermeditasi bersama diiringi dengan nyanyian mantra.

Disini, Daniela mengajarkan arti dan nilai dari kata-kata yang sering digunakan di kelas-kelas yoga. Para peserta juga diajarkan, untuk melafalkan mantra-mantra yang sering digunakan di dunia yoga.

Cindy Gozali dari JIVARAGA juga membawakan sebuah kelas berjudul Be the Creator of Your Life: Transforming Pain to Newfound Purpose di Media Center BaliSpirit Festival 2024. Didalam kelas ini, Cindy bercerita tentang kisah hidupnya dan awal JIVARAGA dibangun.

Caspian Burrell dan Laura Ilona turut meramaikan BaliSpirit Festival 2024 dengan membawakan kelas Acro Yoga. Didalam kelas ini, para peserta diajak untuk melakukan yoga versi akrobat, dimana para peserta belajar untuk mengangkat dan menahan beban tubuh
pasangannya.

Para peserta diminta untuk membuat sebuah kelompok yang berisikan 3 orang dan mereka diajarkan cara melakukan akrobat yoga yang benar dan aman.

Caspian dan Laura juga banyak memperagakan pose-pose acro yoga yang dapat diikuti oleh para peserta.

Kelas Yoga with Wine dengan Made Murni juga menjadi salah satu favorit karena gabungan unik yoga dengan minuman wine dari Cape Discovery. Para peserta diajak untuk melakukan Hatha Yoga selama 1 jam yang kemudian disusul dengan minum wine bersama.

Sementara itu, Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga turut hadir untuk mendukung BaliSpirit Festival tahun ini.

Disebutkan, bahwa Sandiaga Uno berterima kasih kepada para pendiri BaliSpirit Festival untuk kepemimpinan yang konsisten dalam membuat sebuah festival yang tidak dapat dilupakan, yang mempromosikan Bali. Bukan hanya dari cuaca cerah, laut dan pantai indah, tapi sebagai tempat yang spiritual, damai dan sustainable.

Tidak hanya itu, Sandiaga Uno juga membuat sebuah pantun di atas Main Stage BaliSpirit Festival tahun ini, “Be present and seek the light. I close with namaste and enjoy the night. Om shanti shanti shanti Om”.

Pada penghujung acara, terdapat acara Malam Musik yang dimeriahkan oleh para pemain musik kelas dunia seperti Nessi Gomes, Yujoy dan Hoda Fadel. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button