BadungBeritaDaerahPemerintahanPendidikanPolitik

Dicoklit, Wabup Suiasa Himbau Elemen Masyarakat Sukseskan Pilkada Badung

Jbm.co.id-BADUNG | KPU Kabupaten Badung menyambangi Rumah Jabatan Wakil Bupati Badung, dalam proses pelaksanaan Pencocokan Data Pemilih (Coklit) Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa oleh Pantarlih TPS 9 Desa Pecatu Ni Kadek Kerlina Pradnya Pratiwi, Selasa, 9 Juli 2024.

Proses Coklit ini juga disaksikan oleh Ketua dan Anggota KPU Badung, Bawaslu Badung, PPK Kuta Selatan, Panwascam Kuta Selatan serta PPS
Desa Pecatu.

Hal tersebut dilakukan,
dalam rangka Tahapan Pencocokan Data Pemilih (Coklit) yang sudah memasuki Hari ke-15.

Advertisement

Ketua KPU Badung, I Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra menginformasikan bahwa proses Coklit yang dilakukan secara de jure sudah mulai dilakukan dari 24 Juni 2024 dan berakhir di 24 Juli 2024.

Jika dihitung 50 persen kegiatan sudah dilakukan dengan hasil atau progress mendekati 75 persen.

Hal ini dengan kondisi di Badung sudah cukup baik dibandingkan dengan progress Pilkada 2020 dan Pileg 2019, karena pada saat itu lumayan berat dalam Proses Coklit yang dilakukan secara de facto.

Koordinasi terus dilakukan melalui Divisi Perencanaan Data dan Informasi sehingga Pantarlih dapat melakukan Coklit dengan baik, hingga progress yang telah tercapai sampai saat ini mencapai 75 persen, yang tentunya ini jauh lebih baik daripada 5 Tahun yang lalu.

“Penetapan Pemilih pada saat ini berdasarkan asas de jure, kami menghimbau seluruh masyarakat yang Data Kependudukannya yang terdapat di Badung agar ikut aktif dalam kegiatan Pilkada ini,” terangnya.

Terhadap para kandidat yang akan berkontestasi elektoral, pihaknya berharap semuanya dapat melakukan Pendidikan Politik yang baik kepada masyarakat untuk hadir ke TPS memberikan Hak Pilihnya sekaligus menyadari bahwa kepentingan Politik Besar di Badung, dapat terejawantahkan dalam Pelaksanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2024.

“Mewakili lembaga KPU Badung, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Badung yang telah mendukung kegiatan ini,” paparnya.

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa mengajak masyarakat turut serta berpartisipasi dalam serangkaian dengan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak di Kabupaten Badung yang sudah dipastikan terselenggarakan pada 27 November 2024.

Bahkan, Wabup Suiasa menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa melaksanakan Kewajiban, selain melaksanakan Hak Memilih, dalam pelaksanaan Pilkada Badung.

“Mari kita Awali dan Pastikan Diri Terdaftar sebagai Pemilih dan sukseskan pelaksanaan Coklit, karena Sukses Penyelenggaran Pemilu adalah hasil kerja bersama dan keberhasilan Pilkada adalah tanggung jawab kita bersama. Jangan sampai terdapat Krama Badung yang mempunyai Hak Pilih tidak terdata atau tidak tercantum di Daftar Pemilih. Yakinkan diri melaksanakan Kewajiban dan melaksanakan Hak sekaligus untuk datang ke TPS pada 27 November 2024,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button