Tak Berkategori

Wujudkan Pelayanan Publik Prima, Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Barang dan Kendaraan untuk Instansi Vertikal dan Yayasan Sosial

Jbm.co.id-BADUNG | Sebagai wujud sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan instansi vertikal maupun yayasan sosial dalam rangka menjamin peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Wayan Adi Arnawa dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Badung melaksanakan penyerahan hibah daerah berupa barang dan kendaraan kepada Kejaksaan Negeri Badung, Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Badung, Yayasan Sinode dan Yayasan Asih, Kamis, 7 Desember 2023.

Bupati Giri Prasta menyatakan penyerahan hibah daerah ini sebagai wujud terima kasih pemerintah dan masyarakat Badung atas sinergi dan kolaborasi yang telah ditunjukkan oleh jajaran Kejari Badung, BPN Badung maupun Yayasan Sinode dan Yayasan Asih dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Badung melalui pelayanan publik yang prima. Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Badung pihaknya menghaturkan terima kasih yang setulusnya kepada jajaran Kejaksaan Negeri Badung karena telah bersinergi mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Badung melalui pendampingan dan pendapat hukumnya.

Foto: Bupati Nyoman Giri Prasta bersama Sekda Adi Arnawa menyerahkan hibah barang dan kendaraan kepada Kejaksaan Negeri Badung, Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Badung, Yayasan Sinode dan Yayasan Asih, Kamis, 7 Desember 2023.

Begitu juga kepada Kantor BPN Badung, Bupati mengucapkan terimakasih karena BPN Badung telah bekerja optimal memvalidasi setiap bidang tanah yang dimiliki oleh pemerintah, desa adat, masyarakat, maupun perusahaan. Sehingga kondisi ini mampu mendorong pertumbuhan investasi di Kabupaten Badung karena semua bidang tanah telah terlindungi oleh regulasi yang jelas.

Advertisement

“Hari ini kami menyerahkan bantuan hibah sesuai dengan kebutuhan Kantor Kejaksaan Negeri Badung seperti prasarana di bidang IT dan prasarana kendaraan operasional, termasuk untuk mengantarkan barang bukti, sehingga pelayanan Kejari Badung semakin cepat pasti murah sehingga masyarakat tidak dikenakan biaya alias gratis. Kami juga ingin Kejari Badung bisa menjadi role model terkait kesiapan memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun wisatawan domestik dan mancanegara sehingga mampu mendukung sektor pariwisata melalui pelayanan publik yang prima. Begitu juga untuk meningkatkan pelayanan BPN Badung, kami siap memenuhi kebutuhan sarana-prasarananya sehingga BPN Badung bisa melaksanakan tupoksinya sesuai dengan regulasi yang berlaku sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang bermuara pada pertumbuhan investasi di Kabupaten Badung,” ujar Bupati Giri Prasta.

Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan, selama ini komunikasi bersinergi antara Pemkab Badung dengan jajaran Forkopimda terjalin dengan sangat baik. Forum ini dijadikan media untuk bertukar pikiran sekaligus untuk menyerap ilmu pengetahuan untuk mensukseskan pelaksanaan program pembangunan daerah dalam rangka menjadikan Kabupaten Badung hebat dan juara.

“Selain memberikan hibah kepada instansi vertikal pada kesempatan ini kami juga menyerahkan hibah kepada Yayasan Sinode dan Yayasan Asih yang telah memberikan pelayanan luar biasa kepada umat Kristen, ini wujud sila Kelima yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Karena kami berikhtiar Badung menjadi Kabupaten Pancasila, Badung menjadi rumah bersama dalam bingkai kerukunan dan toleransi. Kita hidup harus saling berbagi karena kita saudara. Keragaman dan Bhineka Tunggal Ika ini harus kita jaga bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Kajari Badung Suseno atas nama seluruh pegawai Kejari Badung mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkab Badung, dimana pemberian hibah barang dan kendaraan ini dipastikan sangat berguna untuk menunjang tupoksi jajarannya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Badung.

“Dengan adanya sarana-prasarana yang bagus dan memadai tentu akan meningkatkan performa dan kinerja kami untuk membantu semua pelayanan kepada masyarakat termasuk kepada orang asing. Dan dengan adanya sarana IT tentu akan mengoptimalkan sosialisasi dan publikasi kami kepada masyarakat. Ini sebagai wujud sinergi kolaborasi kami dengan Pemkab Badung untuk melaksanakan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Di lain tempat, Kepala Kantor BPN Badung Heryanto bersama Ketua Yayasan sinode dan Yayasan asih juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Giri Prasta karena telah berkunjung ke kantor BPN Badung dalam rangka penyerahan hibah barang dan kendaraan kepada BPN Badung maupun kepada Yayasan Sinode dan Yayasan Asih. Pihaknya mengatakan bahwa pemberian hibah ini akan menjadi pemicu dan penyemangat dirinya bersama jajaran menjadikan kantor BPN Badung sebagai kantor juara yang mampu menjadikan Kabupaten Badung sebagai satu-satunya kabupaten yang sangat lengkap dalam bidang administrasi pertanahan di tingkat nasional.

“Kita satu-satunya kantor pertanahan di Bali yang diundang ke istana untuk launching sertifikat elektronik, cuma Kabupaten Badung yang menjadi Kabupaten sangat lengkap administrasi pertanahan, ini semua sesuai arahan Bapak Bupati agar BPN Badung bisa memberikan pelayanan publik berskala dunia. Selama ini kami selalu kerjasama dan kolaborasi dengan OPD-OPD yang ada di Badung. Kami selalu siap mengikuti arahan Bapak Bupati untuk menjadi pelayan masyarakat Badung,” ungkapnya.

Adapun rincian hibah barang dan kendaraan yang diserahkan oleh Bupati Giri Prasta antara lain, untuk Kantor Kejari Badung berupa 2 unit Toyota Zenix, 1 unit Toyota Hilux single cabin, dan seperangkat alat di bidang IT. Untuk kantor BPN Badung berupa 1 unit Toyota Zenix dan 1 set alat ukur RTK-GPS. Untuk Yayasan Sinode berupa 1 unit Toyota innova diesel dan untuk Yayasan Asih berupa 1 unit Toyota Veloz dan 1 unit Isuzu Elf Microbus.(hms/dw).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button