BeritaDaerahGianyarPemerintahanPolitik

Jokowi ke Bali, Baliho Ganjar-Mahfud Dicopot, PDIP Bereaksi

Jbm.co.id-JAKARTA | Baliho Ganjar-Mahfud dicopot Satpol PP Provinsi Bali, ketika Presiden Jokowi melakukan kunjungan di Kabupaten Gianyar, Bali, Selasa, 31 Oktober 2023.

Hal tersebut direspons Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun. Menurutnya, Bali dianggap sebagai kandang banteng oleh PDIP.

“Di Bali, kita tahu betul bahwa Bali merupakan sarang banteng, kandangnya banteng. Tindakan seperti ini seharusnya segera diinvestigasi secara menyeluruh,” kata Komarudin di Gedung DPR, Senayan.

Advertisement

Lebih lanjut, pencopotan baliho tersebut dapat dianggap sebagai tindakan provokasi. Dia juga memperingatkan agar kandang PDIP tidak diganggu.

“Saya melihat tindakan ini sebagai upaya provokasi. Sangat disayangkan jika kandang PDIP diperlakukan dengan tidak hormat,” terang anggota Komisi II DPR.

Dalam hal ini, lanjutnya banteng tidak boleh diganggu. Banteng, ketika terusik, bisa bersikap brutal. Sebuah peringatan bahwa banteng tidak akan menunjukkan sikap lemah.

“Oleh karena itu, kita harus menghormati keberadaan banteng ini,” tambahnya.

Komarudin juga berharap bahwa pelaksanaan Pilpres 2024 dapat berjalan lancar tanpa memihak pada kepentingan tertentu.

“Semoga segala proses berjalan dengan baik tanpa adanya campur tangan kelompok tertentu yang dapat mengganggu jalannya pemilihan,” tutup Komarudin.

Sebelumnya, Kasatpol PP Bali, Nyoman Rai Dharmadi, menjelaskan bahwa pencopotan baliho tersebut bukan hanya terkait dengan atribut PDIP dan Ganjar-Mahfud.

“Sesuai perintah Pj Gubernur, saya diminta untuk mencabut atribut parpol di area acara,” ungkap Nyoman Rai, Selasa, 31 Oktober 2023.

Dengan demikian, respons PDIP terhadap pencopotan baliho Ganjar-Mahfud di Bali saat kunjungan Jokowi menekankan pentingnya menghormati keberadaan partai politik dan menjaga proses politik tanpa gangguan demi kelancaran pemilihan di masa mendatang.

“Bagi saya, tindakan ini tidak terkait dengan bendera PDIP, Ganjar-Mahfud, atau atribut tertentu,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button