BeritaDaerahHukum

Kanwil Kemenkumham Bali Siap Menuju WBBM 2023

Jbm.co.id-DENPASAR | Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2023 dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Bali di Halaman Kanwil Kemenkumham Bali, Rabu, 25 Januari 2023.

Apel Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Anggiat Napitupulu yang dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional serta JFU di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Kegiatan diawali dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Antara Kepala Kantor Wilayah dengan Para Kepala Divisi serta dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas dan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu.

Bertindak sebagai Pembina Apel, Kakanwil Kemenkumham Bali mengatakan, bahwa Pembangunan Zona Integritas (ZI) merupakan Strategi Reformasi Birokrasi dalam memberikan Pelayanan yang berkualitas.

“Reformasi Birokrasi yang dimaksud adalah bagaimana mengoptimalkan fungsi kita sebagai Aparatur Negara menjalankan pelayanan terhadap Warga Negara,” ungkap Kakanwil Anggiat Napitupulu.

Pada tahun 2021 lalu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali dianugerahkan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB).

“Predikat tersebut diberikan, karena Kanwil Kemenkumham Bali diyakini mempunyai Komitmen dalam mendukung pelaksanaan Reformasi Birokrasi,” ungkap Kakanwil Anggiat Napitupulu.

Dalam mengimplementasikan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM, Kakanwil Kemenkumham Bali melalui Kegiatan Apel Pencanangan tersebut menyampaikan 6 poin penting.

“Pertama, satukan semangat dan komitmen, kedua, kita tingkatkan kinerja pelayanan, ketiga, terus ciptakan inovasi yang tepat guna dan tepat sasaran, keempat, konsisten laksanakan 6 area perubahan , yang kelima, manfaatkan Teknologi Informasi dengan optimal, dan yang terakhir, mari kita wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK,” kata Kakanwil Anggiat Napitupulu.

Diakhir sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Bali mengajak seluruh pegawai untuk dapat mengglorifikasikan secara cepat tentang penyampaian informasi kinerja dan kegiatan Kantor Wilayah melalui media sosialnya masing-masing.

“Dengan demikian, peningkatan kualitas pelayanan dan keterbukaan informasi dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutupnya. (Hms/red).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button