BadungBeritaDaerahInternasionalPemerintahan

Imigrasi Ngurah Rai Siap Sambut Delegasi Jelang WWF ke-10

Jbm.co.id-BADUNG | Imigrasi Ngurah Rai menyatakan kesiapannya menyukseskan pertemuan internasional terbesar di bidang air, menjelang perhelatan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali, pada 18-24 Mei 2024.

“Kami telah memisahkan jalur kedatangan antara delegasi dan penumpang reguler di area imigrasi. Kami telah siapkan 3 konter khusus bagi para delegasi dengan total 12 petugas. Bagi penumpang reguler, kami telah siapkan 30 unit autogate dan 10 konter pemeriksaan dengan 40 petugas,” kata Kakanim atau Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra, saat dikonfirmasi awak media, Selasa, 23 April 2024.

Bahkan, Suhendra juga menambahkan, bahwa untuk pemeriksaan Keimigrasian terhadap delegasi, terdapat beberapa mekanisme pemeriksaan. Untuk setingkat kepala negara (VVIP) dilakukan di gedung VVIP, untuk setingkat Menteri (VIP) dilakukan di gedung VIP dan untuk delegasi lainnya dilakukan di terminal kedatangan internasional.

Advertisement

“Kami sudah lakukan mapping dan plotting terhadap para petugas, kami juga sudah siapkan mobile unit yang digunakan untuk pemeriksaan keimigrasian bagi para delegasi setingkat VVIP/VIP,” kata Suhendra.

Terkait dengan kesiapan lainnya, pihaknya telah memasang beberapa sign board pada titik-titik strategis, guna memudahkan kedatangan para delegasi melalui jalur khusus pada terminal kedatangan.

“Saya rasa kami sudah on the track dalam persiapan menyambut kedatangan delegasi WWF dan kami akan terus memonitor perkembangan situasi dan kondisi di lapangan,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button