BeritaBreaking NewsDaerahLingkungan

Difasilitasi Pembangunan Fisik, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Sarankan Kaling Kroja Segera Ajukan Proposal

Jbm.co.id-BADUNG | Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata menerima audensi dari Kepala Lingkungan Kerobokan Kaja (Kaling Kroja) di ruang kerjanya Kantor DPRD Kabupaten Badung, Rabu, 25 Januari 2023.

Dihadapan Ketua DPRD Badung Putu Parwata, para Kaling Kroja menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan adat, agama dan budaya. Mereka menginginkan supaya difasilitasi untuk pembelian pakaian seragam buat serati banten.

Selain itu, beberapa fisik yang memang di masing-masing Kaling itu masih belum maksimal. Oleh karena itu, mereka meminta kepada Ketua DPRD Badung, agar semua program-program tersebut bisa difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Badung.

“Kami sarankan agar mengikuti ketentuan yang sudah diatur oleh Permendagri mengenai pemberian bantuan hibah dan pelaksanaan percepatan program-program kerja dari program Pemerintah,” paparnya.

Oleh karena itu, Putu Parwata menyarankan para Kaling Kroja mengajukan proposal, untuk bisa didorong percepatan memfasilitasi kepentingan lingkungan masing-masing, khususnya di Kerobokan Kaja.

“Sesuai dengan ketentuan yang ada, kami minta segera memberikan proposalnya kepada kami untuk bisa dimasukkan ke sistem,” jelasnya.

Terkait pembangunan fisik, Putu Parwata memaparkan, bahwa pembangunan fisik itu berupa bale pertemuan, mengingat mereka biasanya mengadakan bale pertemuan, sehingga bale pertemuan dibuatkan agar tidak terkena hujan. Selain itu, juga dibuatkan kamar mandi dan WC serta beberapa padma yang ada di beberapa banjar.

“Setiap banjar itu, ada padmanya, sehingga ada yang perlu kita lakukan fasilitasi dan renovasi untuk tahun 2023 dan 2024,” pungkasnya. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button