BeritaBreaking NewsDaerahHukumPeristiwa

Lapas Kerobokan Terima Senjata Less Lethal dari Polda Bali

Jbm.co.id-BADUNG | Pihak Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) menyerahkan 3 (tiga) unit Senjata Less Lethal kepada Lapas Kelas IIA Kerobokan, dalam rangka optimalisasi tugas dan fungsi pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Selasa, 24 Januari 2023.

Senjata Less Lethal atau senjata tidak mematikan adalah senjata yang dimaksudkan agar lebih kecil kemungkinannya untuk membunuh target hidup dibandingkan senjata konvensional, seperti pisau dan senjata api dengan amunisi.

Sebagaimana terdapat dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2022 Tentang Pemasyarakatan pasal 72 menerangkan, bahwa dalam melaksanakan penyelenggaraan pengamanan, petugas pemasyarakatan dilengkapi dengan senjata api serta sarana dan prasarana pengamanan lainnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing menyampaikan apresiasi atas penyerahan senjata less lethal yang didistribusikan oleh pihak Polda Bali.

“Sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan, bahwa Petugas Pemasyarakatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan dapat disertai senjata api serta sarana dan prasarana pengamanan lainnya, sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” pungkas Kalapas Fikri. (Hms/red).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button