BeritaDaerahOlahragaPendidikan

Songsong HUT ke-78 Proklamasi Republik Indonesia, Kodim Tabanan Gelar Lomba Baris Berbaris Tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Tabanan

Jbm.co.id-TABANAN | Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-78 Proklamasi Republik Indonesia, Komandan Kodim atau Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., membuka secara resmi Lomba Peraturan Baris-Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Tabanan di Lapangan Umum Alit Saputra Desa Dajen Peken Kecamatan Tabanan Kabupaten Tabanan, Senin, 14 Agustus 2023.

Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, S.I.P., menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kedisiplinan, kerjasama dan jiwa loyalitas antara sesama siswa di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. “Dengan disiplin, maka akan terbentuk kerjasama yang baik,” terangnya.

Dandim juga menambahkan, semua peserta yang hadir pada saat ini merupakan perwakilan dari calon-calon penerus sekaligus pemimpin bangsa, sehingga harus dipersiapkan dari sekarang agar nantinya siap di untuk menghadapi segala bentuk ancaman, seperti ancaman perkembangan zaman yang kedepannya akan lebih berkembang di lingkungan masyarakat.

Advertisement

“Saya berharap kepada seluruh peserta bisa melaksanakan kegiatan perlombaan ini, karena besar harapan saya, adik-adik sekalian bisa melaksanakan kegiatan ini dengan baik, dan ini benar merupakan kompetisi pertandingan, akan tetapi jangan lihat dari siapa yang menang atau siapa yang kalah, tapi jadikanlah kegiatan ini untuk melatih siswa-siswi sekaligus bersilaturahmi dengan sekolah-sekolah lain sehingga membangun kerja sama yang baik,” pungkasnya.

Seusai perlombaan dilaksanakan, Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufik Hasan, S.I.P., yang didampingi oleh Kepala Staf Kodim Mayor Kav I Nyoman Jayantara serta Tim juri menyerahkan langsung Piala penghargaan kepada para pemenang perlombaan PBB tingkat SMP dan SMA tersebut. (kyn).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button