BeritaBreaking NewsDaerahEdukasi & MotivasiPOLRI

Jaga Keselamatan Warga dari Pohon Tumbang, Personel Polsek Marga Bersama Satgas Siaga Bencana Kecamatan Memotong Pohon

Jbm.co.id-TABANAN | Untuk mencegah terjadinya korban akibat dari pohon tumbang yang rawan roboh saat cuaca ekstrem, Personel Polsek Marga bersama satgas siaga bencana Kecamatan Marga – Tabanan melakukan pemotongan terhadap pohon mahoni condong ke jalan raya, Jumat, 20 Januari 2023.

Seizin Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., Kapolsek Marga AKP I Wayan Suta Arcana, S.H., mengatakan, bahwa pelaksanaan penebangan/pemotongan pohon yang berlokasi di Jalan Wisnu Kecamatan Marga dilakukan bersama-sama dengan satgas siaga bencana kecamatan Marga, yang mana sebelumnya, pihaknya telah melakukan koordinasi dan disepakati untuk dilakukan pemotongan, karena rawan tumbang.

“Kondisi pohon sudah condong ke jalan dan akarnya mengalami keropos. Jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang, kami khawatir akan tumbang. Untuk itu, demi keselamatan warga Kami lakukan pemotongan,” ungkap Kapolsek Marga.

Kapolsek Marga menjelaskan, bahwa kegiatan pengamanan jalur jalan utama jalan jurusan Marga – Tabanan pada lokasi pemotongan, menugaskan personel unit Patroli dan Bhabinkamtibmas.

“Kami menghimbau masyarakat, jika ada pohon yang sangat rindang sekali, terutama dekat pemukiman terlebih lagi kondisi pohon keropos, hendaknya dilakukan pemangkasan, mengingat saat ini cuacanya masih tergolong ekstrem, angin kencang dan curah hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi. Mari kita pelihara situasi Kamtibmas yang kondusif ini dan selalu waspada,” tutupnya. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button