BeritaBreaking NewsDaerahEdukasi & MotivasiHukumPeristiwa

Junjung Tinggi Integritas, Kanwil Kemenkumham Bali Lantik Notaris dan Notaris Pengganti

Jbm.co.id-DENPASAR | Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Anggiat Napitupulu melantik dan mengambil sumpah Jabatan Notaris sebanyak 27 orang di Wilayah Provinsi Bali dan 2 orang Notaris Pengganti pada Kota Denpasar dan Kabupaten Buleleng ,bertempat di Ruang Dharmawangsa Kanwil Kemenkumham Bali, Selasa, 17 Januari 2023.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Bali, Pengurus Daerah Notaris Kabupaten Tabanan, Gianyar, Buleleng, Klungkung dan Kota Denpasar.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Bali menyampaikan, bahwa sesuai dengan database tahun 2022, di Provinsi Bali telah terdapat 803 orang Notaris yang tersebar di Sembilan Kabupaten/Kota. “Hal ini mencerminkan, bahwa profesi sebagai notaris pada era sekarang ini sangat begitu diidam-idamkan oleh setiap orang,” ucapnya.

Kakanwil Anggiat Napitupulu juga mengatakan, bahwa menjadi seorang notaris harus mengedepankan Profesionalisme, Konsistensi dan Integritas. Kakanwil Kemenkumham Bali berharap, agar Notaris yang baru saja dilantik harus segera mempunyai kantor untuk menjalankan aktivitasnya.

“Saya tidak ingin saudara yang sudah dilantik namun tidak memiliki kantor dengan berbagai alasan,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Bali mengingatkan, bahwa menjadi seorang notaris diwajibkan untuk melaksanakan penerapan prinsip mengenali pemilik manfaat (Benefecial Ownership) dari suatu koorporasi yang bertujuan dalam mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme. “Selalu junjung tinggi integritas dan tanggung jawab dalam bekerja,” tutupnya. (surya/red).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button