Badung

Konferda Bali Lahirkan Srikandi Tangguh, Gung Mitha Nahkodai DPD Pemuda Demokrat Indonesia Bali

BADUNG,JARRAKPOSBALI.com | Melalui semangat Marhaen Bung Karno, DPD Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Bali menggelar Konferensi Daerah (Konferda) dengan mengambil tema Kokohnya Ajaran Marhaenisme menuju era 5.0 yang dirangkai dengan Seminar Nasional bertempat di Puspem Badung. Sabtu, 18 Februari 2023.

Turut mengundang bapak Gubernur Bali yang diwakili oleh Asisten I, Bupati Badung yang diwakili oleh Asisten I, Perwakilan Walikota Denpasar, Kesbangpol, Disdikpora DPRD Bali, Ketua DPRD Klungkung, Ketua OKP se-Bali, Bem Mahasiswa se-Bali, dan seluruh kader Marhaen se-Bali.

Advertisement

Seminar Nasional menghadirkan pembicara Bung Baharudin Farawowan selaku Ketua Umum DPP Pemuda Demokrat Indonesia dan Anggota DPR RI Komisi XI I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M. dalam seminar tersebut membahas mengenai Penguatan Empat Pilar Kebangsaan Dikalangan Kaum Marhaenis.

Selaku Ketua Panitia Anak Agung Istri Paramitha Dewi, “menjelaskan pelaksanaan Konferda ini diharapkan meregenerasi, dan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang kuat, memiliki idealisme Bung Karno dalam mengawal pembangunan bangsa dan negara, dari “Bali untuk Indonesia” Konferda bagi kami akan melahirkan pemikiran dn terobosan cerdik, serta inovasi yang disruptif yang membalik ketidakmungkinan menjadi peluang”, jelasnya.

Selanjutnya Ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Provinsi Bali , AA Made Angga Made Harta Yana mengatakan, “konferda yang dirangkai dengan seminar nasional ini, bentuk wujud gagasan dan pergerakan kami dalam menghidupkan api semangat marhaen di Bali, serta yang paling terpenting adalah Penguatan SDM unggul yang berhati Nasionalisme Indonesia, berideologi Pancasila”, paparnya.

Setelah seminar nasional dilanjutkan dengan pelaksanaan Konferda yang melibatkan seluruh pengurus DPC Pemuda Demokrat Indonesia se-Bali, yang bertempat di gedung kerthagosana Kantor Bupati Badung. Konferda tersebut mengarahkan dan melahirkan keputusan-keputusan yang penting dalam pergerakan organisasi selama satu periode kedepan.

Dalam pemilihan ketua DPD Pemuda Demokrat Indonesia Bali periode 2023-2028, mengusung Anak Agung Istri Paramitha Dewi terpilih secara aklamasi menjadi ketua, dengan menyerap aspirasi kader se-Bali.

Diakhir Konferda Anak Agung Istri Paramitha Dewi yang akrab disapa Gung Mitha menyatakan “saya siap menjadi ketua selanjutnya dan astungkara kita akan menjadi mitra strategis pemerintah dan tetap bersama rakyat, berjuang bersama rakyat Indonesia terkhususnya Bali. Mengawal kebijakan pemerintah yang pro wong cilik. Sebagaimana pidato Bung Karno Perjuanganku tidak seberapa dibandikan perjuanganmu yang begitu sulit karena melawan bangsa sendiri. Oleh sebab itu teruslah berjuang agar tanah ini air ini tetap dapat diwariskan kepada anak cucu kita kelak,” tutupnya. /je

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button