BeritaBreaking NewsDaerahEdukasi & MotivasiHukum

Petugas Lapas Kerobokan Ikuti Webinar Antisipasi dan Penanggulangan Narkoba

Jbm.co.id-BADUNG | Dalam rangka pemberantasan Narkoba, Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan mengikuti Webinar Antisipasi dan Penanggulangan Narkoba yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah, Selasa, 10 Januari 2023.

Dalam acara yang mengundang Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah sebagai Narasumber disampaikan, bagaimana cara penyebarluasan Narkoba, jenis-jenis Narkoba, serta strategi penanganan permasalahan Narkoba di Indonesia.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Kerobokan, Fikri Jaya Soebing yang turut memantau jalannya webinar menyampaikan, bagaimana peran penting seluruh elemen dalam mengantisipasi dan mencegah peredaran Narkoba di Indonesia.

“Seluruh elemen harus turut berperan aktif dalam pencegahan peredaran narkoba, bukan hanya dari aparat pemerintah saja, melainkan seluruh lapisan masyarakat juga harus berperan aktif dalam melakukan pengawasan dan edukasi pada lingkungan sekitar,” tegas Kalapas Fikri.

Dalam kegiatan webinar tersebut, juga dibahas bagaimana strategi penanganan Narkoba, yakni pencegahan, pemberantasan serta rehabilitasi.

Disebutkan, pencegahan, yakni dengan membangun kemampuan dan ketahanan diri masyarakat dalam menghadapi pengaruh buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Pemberantasan, imbuhnya, mengungkap dan menindak sindikat kejahatan Narkoba dengan menghukum berat dan menyita aset hasil kejahatan Narkoba.

Kemudian, dipaparkan, rehabilitasi, yakni memulihkan pecandu Narkoba dari ketergantungan/kecanduan Narkoba supaya kembali hidup sehat dan produktif. (red).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button