BeritaDaerahEdukasi & MotivasiPariwisata

Dorong Badung Jadi Surga Penyelenggaraan Event MICE, Sekda Adi Arnawa Dukung Penyelenggaraan Event ITTSU

Jbm.co.id-BADUNG | Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa mengatakan sebagai destinasi wisata utama di Indonesia, Kabupaten Badung Provinsi Bali tidak hanya menjadi pilihan favorit untuk berekreasi. Lebih dari itu, Kabupaten Badung juga memiliki potensi yang sangat besar menjadi tujuan kegiatan Meetings, Incentives, Conferences and Exhibitions (MICE) dari dalam dan luar negeri. Bahkan di akhir tahun 2022, Nusa Dua Kabupaten Badung sukses menjadi tuan rumah konferensi internasional KTT G20.

Adanya fasilitas penunjang MICE untuk berbagai jenis acara bisa di jumpai di Kabupaten Badung. Termasuk diantaranya hotel-hotel bintang lima dan enam yang mempunyai fasilitas ruang konferensi dan rapat yang lengkap.

Demikian dikatakan Sekda Wayan Adi Arnawa, Kamis, 12 Januari 2023, saat menerima jajaran Indonesia Dwipa Tourism Industry di Puspem Badung dalam rangka audiensi terkait acara Indonesia’s Time To Speak Up (ITTSU), yaitu Event Terbesar dan Multi Event, 2-6 Pebruari 2023.

Acara ini akan diselenggarakan di Bali untuk mempertemukan pembeli dari seluruh dunia dengan best seller dari seluruh Indonesia.

Foto: Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa

Untuk itu, Sekda Adi Arnawa menyatakan potensi pariwisata Badung di bidang MICE perlu dioptimalkan pasca suksesnya gelaran KTT G20. Dikatakan program MICE di Kabupaten Badung sangat ideal bagi perusahaan, kantor, atau organisasi untuk mengadakan acara.

Karena itu, mereka tidak akan kesulitan membuat perencanaan kegiatan, termasuk menyesuaikan programnya dengan pilihan lokasi, fasilitas, nuansa, tema, dan lainnya. Penyelenggara kegiatan juga dapat memilih berbagai lokasi dan suasana di Badung. Misalnya saja kawasan pantai di Nusa Dua, Kuta, Seminyak, dan pantai lainnya di Badung.

Selain itu, hampir di berbagai wilayah di Badung terdapat hotel yang didukung dengan Ballroom, ruang rapat, ataupun sarana rekreasi untuk pesertanya. Sering kali, program meeting yang diadakan juga dibarengi dengan program perjalanan insentif, misalnya outbound atau team building, Corporate Social Responsibility ( CSR), kunjungan objek wisata, dan wisata adventure. Disamping itu, perhelatan pameran produk (exhibition) di Badung juga bisa menjadi daya tarik wisata karena selain warga Bali, pengunjung pameran dapat datang dari wisatawan mancanegara yang datang ke Badung untuk melihat langsung produk yang dipamerkan berinteraksi maupun bertransaksi,” ungkapnya. (dw).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button