BeritaBreaking NewsDaerahPariwisata

Pimpin Rapat Perdana di Gedung BMB, Bupati Bangli Bahas Pengelolaan Pariwisata Anjungan Penelokan

Jbm.co.id-BANGLI | Mengawali kegiatan di Tahun 2023 dan pasca diresmikannya Gedung Bukti Mukti Bhakti (BMB) oleh Gubernur Bali, Wayan Koster pada 30 Desember lalu, Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mulai berkantor di Gedung BMB dan melaksanakan berbagai kegiatan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah memimpin Rapat Perdana di Ruang Rapat Gedung Bukti Mukti Bhakti Kantor Bupati Bangli, Jumat, 6 Januari 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan, tepat pada hari Purnama Kepitu tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, Jero Gede Batur Duuran, Pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangli, Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli, Perbekel Desa Batur Utara, Perbekel Desa Batur Tengah, Perbekel Desa Batur Selatan, Perbekel Desa Kedisan, Bendesa Adat Kedisan, Kelian Pecalang Batur, dan Kelian Pecalang Kedisan.

Dalam arahannya, Bupati menghimbau, agar Desa Batur dan Desa Kedisan turut berpartisipasi daalam pengelolaan Anjungan Penelokan yang baru diresmikan beberapa bulan lalu, agar wisatawan yang berkunjung ke Penelokan merasa aman dan nyaman, sehingga bisa lebih meningkatkan kunjungan dan berharap dalam pengelolaannya juga turut melibatkan Aparat Keamanan Desa (Pecalang).

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Batur dan Kedisan yang turut hadir pada saat itu, merespons baik arahan yang disampaikan Bupati hingga ucapan terima kasih pun disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, karena telah melibatkan Desa Adat dan Desa Dinas setempat dalam pengelolaan pariwisata tersebut, yang diharapkan Bupati Bangli segera mengeluarkan Surat Edaran mengenai hal-hal yang dibahas, terkait pengelolaan pariwisata Penelokan ini.

Usai Rapat di Gedung BMB, Bupati Bangli beserta jajaran langsung meninjau Lokasi Anjungan Penelokan di lokasi tersebut. Bupati beserta jajaran melaksanakan persembahyangan bersama yang dipimpin oleh Jero Gede Batur Duuran, yang mana persembahyangan tersebut dilaksanakan, untuk memohon keselamatan serta kelancaran segala kegiatan pengelolaan pariwisata di Anjungan Penelokan Kintamani. (surya).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button