BeritaDaerahPOLRI

Umanis Galungan, Kanit Lantas Polsek Rendang Atensi Kegiatan Masyarakat

Jbm.co.id-KARANGASEM | Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta arus lalu lintas tetap lancar, personel Polsek Rendang dipimpin langsung Pawas AKP I Made Sutama, S.H., bersama anggota jaga melaksanakan Patroli Pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di tempat-tempat keramaian, seperti ayunan tradisional di Banjar Bangbang, Desa Rendang, Kamis, 5 Januari 2023.

Dengan adanya kehadiran personel kepolisian di lapangan, diharapkan bisa mengurangi kemacetan, pelanggaran dan laka lantas, sehingga kamseltibcarlantas bisa terwujud.

Kanit Lantas Polsek Rendang, AKP I Made Sutama, S.H., saat dikonfirmasi, mengatakan, bahwa dirinya selaku Pawas selalu menghimbau kepada pengguna jalan raya untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, berhati-hati serta waspada dan melengkapi diri dengan kelengkapan pribadi serta kendaraannya.

Pelaksanaan antisipasi gangguan kamtibmas di Hari Raya Umanis Galungan merupakan penjabaran kebijakan (commander wish) Kapolda Bali, dengan menggelar personel kepolisian di lapangan semaksimal mungkin, terlebih di jalur Desa Rendang yang terdapat arena hiburan rakyat, seperti ayunan tradisional di Banjar Bangbang, Desa Rendang yang cukup ramai dikunjungi masyarakat.

“Disamping itu, kami juga menghimbau pengunjung untuk selalu waspada terhadap cuaca yang kadang turun hujan dan angin cukup kencang demi keselamatan kita bersama,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Rendang Kompol IGM Punia, S.H.,M.H., mengatakan, dengan adanya personel yang tergelar di lapangan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan patroli ke tempat-tempat keramaian tersebut.

“Kami berharap, tidak terjadi Ambang Gangguan (AG), apalagi berkembang/mengarah menjadi Gangguan Nyata (GN), agar masyarakat dapat merasa aman dan nyaman menikmati liburan di Umanis Galungan,” ujar Kapolsek Rendang. (gus jabe).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button