BeritaDaerahGianyarHukum dan Kriminal

Kakanwil Kemenkumham Bali Lakukan Sidak Cek Layanan dan Fasilitas Rutan Gianyar

Jbm.co.id-GIANYAR | Kakanwil atau Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto melakukan Sidak atau Inspeksi Mendadak ke Rutan Gianyar, Minggu, 22 Oktober 2023.

Sidak ini dilakukan, dalam rangka melakukan monitoring dan mengecek kondisi rutan serta memastikan pelayanan yang diberikan Jajaran Unit Pelaksana Teknis atau UPT, khususnya Rutan Gianyar.

Dalam kunjungannya, Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto didampingi Kepala Rutan Gianyar Muhammad Bahrun dan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan I Wayan Mertawan memastikan, bahwa sarana dan prasaran di Rutan Gianyar layak untuk Warga Binaan dan memberikan lingkungan yang aman dan manusiawi.

Advertisement
Foto: Kakanwil atau Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Romi Yudianto melakukan Sidak atau Inspeksi Mendadak ke Rutan Gianyar, Minggu, 22 Oktober 2023.

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah pemeriksaan langsung terhadap kondisi rutan, termasuk fasilitas, kebersihan dan keamanan.

Kakanwil Romi Yudianto juga melakukan inspeksi mendalam untuk memastikan bahwa semua standar operasional dan protokol keamanan telah diikuti dengan baik. Jika ada perbaikan yang diperlukan, langkah-langkah akan diambil untuk segera memperbaiki kondisi yang tidak memadai.

Selain kegiatan pengawasan, Kakanwil juga akan berinteraksi dengan Warga Binaan yang sedang menjalani aktivitas kerja.

“Ini bertujuan untuk memahami kondisi mereka secara langsung dan memberikan motivasi serta dukungan dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi sosial,” terangnya.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Romi Yudianto juga menyampaikan kunjungannya ini juga guna memberikan penguatan tugas serta fungsi kepada seluruh petugas Rutan Gianyar dan melakukan pengecekan secara langsung situasi dan kondisi di lapangan.

Diharapkan seluruh petugas di Rutan Gianyar tetap menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Mari bersama kita jaga nama baik Kemenkumham dengan terus memberikan pelayanan yang prima dan humanis kepada masyarakat serta warga binaan. Tetap jaga kesehatan, tugas kita masih belum selesai, terus lakukan pelayanan terbaik, jangan ada diskriminasi, dan selalu kedepankan SOP,” tegasnya.

Kepala Rutan Gianyar, Muhammad Bahrun menyambut baik kunjungan dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

“Kami beserta jajarannya selalu berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima serta humanis kepada masyarakat serta Warga Binaan,” tutupnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button