BeritaBreaking NewsDaerahPOLRI

Banyak Penghargaan dan Prestasi Diraih Polres Tabanan Sepanjang Tahun 2022

Jbm.co.id-TABANAN | Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas Tabanan tetap aman kondusif, menjelang, kapan saja dan pasca Nataru, dihitung dari 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, Polres Tabanan menggelar Operasi Kepolisian khusus dengan Sandi “Ops Lilin Agung 2022”, melibatkan personel sebanyak 391 orang, Sabtu, 31 Desember 2022.

Penegasan ini kembali disampaikan Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Canra, SIK, MH, saat acara Konferensi Pers Akhir Tahun di Aula Wisnu Hartonno Polres Tabanan, Sabtu, 31 Desember 2022.

Kegiatan ini diliput oleh Pewarta (Persatuan Wartawan Tabanan). Kapolres Tabanan didampingi Waka Polres Tabanan Kompol Doddy Monza, SIK, M.Si., MIK, dan para Pejabat Utama Polres Utama menyampaikan, bahwa Konferensi Pers Akhir Tahun ini dilaksanakan untuk hal-hal yang telah dicapai dan yang belum terjangkau oleh jajaran Polres Tabanan di tahun 2022.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan, bahwa peran Pers atau Media sangat membantu dalam keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang dilaksanakan Polres Tabanan selama ini.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan Media dan kepada semua pihak atas slogan yang berhasil diraih Polres Tabanan selama kurun waktu di tahun 2022,” jelasnya.

Pada tahun 2022 terjadi kasus kriminal sebanyak 213 kasus, mengalami kenaikan 55 kasus dari tahun sebelumnya dan jajaran Polres Tabanan berhasil menyelesaikannya sebanyak 188 kasus dan kedepan sesuai dengan atensi Kapolda Bali, agar melakukan antisipasi terhadap pencurian pretima, karena pencurian pretima sering terjadi di Bali serta tidak kemungkinan hal ini menutup sindikat.

“Diharapkan kedepannya, agar masyarakat pengempon Pura memasang SCTV di areal penyimpanan pratima atau membuatkan tempat khusus yang mudah diawasi,” ungkap Kapolres Tabanan.

Seperti jenis trend kejahatan di tahun 2022, kejahatan konvensi sebanyak 165 kasus, kejahatan tradisional 47 kasus dan kejahatan terhadap kekayaan Negara masih tetap 1 kasus, pengungkapan kasus Narkotika (jenis sabu-sabu) dengan barang bukti sebanyak 292 gram dan penyelesaian kasus dengan Restoratif Justice sebanyak 43 kasus.

Sedangkan, Kasus Lakalantas di tahun 2022 sebanyak 447 kasus, dengan rincian 50 korban MD, 2 LB dan 576 LR, total kerugian Rp. 1.070.425.000 (satu miliar tujuh puluh juta empat ratus dua puluh lima ribu) rupiah.

“Perbandingan lakalantas di tahun 2022 dengan kejadian laka di tahun 2021 mengalami peningkatan 267 kasus atau naik 148 persen,” ucap Kapolres.

Penghargaan yang diperoleh Polres Tabanan diantaranya :
– Penghargaan atas pencapaian prestasi di bidang pelayanan Prima untuk pelayanan publik di tahun 2022 dari Menpan RB Republik Indonesia

– Penghargaan kategori terbaik ke II (dua) dalam penyelenggara pelayanan SIM tahun 2022.

– Penghargaan kategori terbaik ke II (dua) penyelenggara pelayanan BPKB tahun 2022.

– Piagam Penghargaan peringkat pertama hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2022 untuk Polres se-Bali.

– Penghargaan kepatuhan standar pelayanan publik dari Ombusman RI.

– Piagam penghargaan bidang Kehumasan viralisasi dan terbaik Tribrata News sejajaran Polda Bali.

– Penghargaan dari Dirjen Pajak RI dan masih ada lainnya yang tak dapat disebutkan satu persatu.

Harapan kedepannya, agar jalinan kerjasama dan silaturahmi selama ini terjalin dengan baik, diharapkan tetap terjaga. Hal ini untuk mendukung kegiatan serta kepentingan masyarakat dan Negara Republik Indonesia, khususnya dalam mendorong/memberikan informasi, edukasi yang aktual serta positif, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Tabanan.

Dalam sesi jawab tanya Desak Sumber Wati dari Nusa Bali mengatakan, bahwa pelayanan sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerja Polres Tabanan selama ini.

“Bukan kami menyanjung atau melebih-lebihkan, malam hari pun kami menelpon Bapak Kapolres atau wa pasti direspon,” kata Desak dari Nusa Bali.

Diakhir acara “Konferensi Pers” ditutup dengan doa bersama, yang selanjutnya diisi dengan sesi foto bersama serta memberikan bingkisan berupa sembako kepada rekan Pewarta serta membayangkan selamat merayakan malam Tahun Baru 2023.(kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button