BeritaDaerahKarangasemSeni Budaya

Perayaan Hari Jadi ke-2 Seniman Karangasem Liang

Jbm.co.id-KARANGASEM | Seniman Karangasem Liang merayakan Hari Jadi ke-2 secara spesial yang diadakan di Wisata Kolam Renang Toya Embukan, Lingkungan Pandan, Banjar Dinas Pikat, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Sabtu, 17 Pebruari 2024.

Rangkaian acara ini, dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan perwakilan pemerintahan, termasuk Bupati Karangasem yang diwakili oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Daerah Kabupaten Karangasem. Acara juga akan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Karangasem, Kepala Desa Ababi, Babinsa dan Babinkamtibnas, Kepala Dusun Pikat Lingkungan Pandan serta Ketua dan Pengurus Sekaa Teruna Teruni Lingkungan Pandan.

Foto: Seniman Karangasem Liang merayakan Hari Jadi ke-2 di Wisata Kolam Renang Toya Embukan, Lingkungan Pandan, Banjar Dinas Pikat, Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Sabtu, 17 Pebruari 2024.

Turut hadir juga dalam acara ini adalah Klian Pura Pemaksan Pandan, para sponsor dari Owner Kolam Renang Toya Embukan, Cemerlang Motor, dan pihak-pihak lain yang mendukung keberlangsungan acara ini.

Advertisement

Dengan kehadiran para tokoh dan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan perayaan ini menjadi momen yang meriah dan membanggakan bagi Seniman Karangasem Liang.

“Semoga acara ini menjadi momentum untuk memperkuat dan mengembangkan dunia seni dan budaya di wilayah tersebut,” harapnya.

Inisiatif dan kontribusi positif dari Sekaa Liang atau Seniman Karangasem Liang sangat luar biasa.

Berdiri atas dasar rasa kepedulian antar sesama, Sekaa Liang tidak hanya menjadi wadah untuk para seniman di Kabupaten Karangasem tetapi juga telah meluaskan jangkauannya ke dalam kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

“Partisipasi Sekaa Liang dalam perayaan Hari Jadi ke-2 dengan menghadirkan 7 orang penyandang disabilitas tuna netra adalah langkah yang luar biasa dalam memberikan kesempatan kepada mereka untuk menampilkan kreativitas.

“Selain itu, pemberian bantuan langsung berupa sembako dan uang tunai juga menunjukkan komitmen Sekaa Liang dalam memberikan dampak positif kepada anggota, keluarga, dan lingkungan sekitar,” kata Ketua Sekaa Liang I Wayan Muliyastra.

Tak hanya itu, penyelenggaraan kupon berhadiah untuk masyarakat menunjukkan kepedulian Sekaa Liang terhadap partisipasi dan kebahagiaan masyarakat luas.

Hadiah-hadiah tersebut memberikan nilai tambah pada perayaan Hari Jadi ke-2 dan pemenangnya pasti merasa sangat beruntung.

“Dengan menyelenggarakan Kupon berhadiah bagi masyarakat dan hadiah utama berupa 1 Ekor Godel betina diraih oleh I kmg Ngurah Mastra dari Desa Datah Kecamatan Abang, hadiah kedua berupa 2 ekor kambing diraih oleh I Ketut sunarda, S.Pd., Banjar Dinas Tiyingtali Kaler, Desa Tiyingtali, Kecamatan Abang dan hadiah ketiga berupa 3 ekor Babi diraih oleh I Ketut Putra Adnyana dari Banjar Dinas Banjar Gula, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem dan masih banyak hadiah hiburan lainya,” terang Muliyastra.

Sambutan positif dari Bupati yang diwakili oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta ucapan terima kasih dari Sekdis Sosial, menegaskan pengakuan dan dukungan pemerintah terhadap peran aktif Sekaa Liang dalam berbagai kegiatan seni dan kepedulian sosial, seperti aktif dalam mengisi acara pegelaran Seni dan budaya pada HUT Kota Amlapura dan HUT RI Tahun 2023.

“Semoga peran Sekaa Liang terus berkembang dan memberikan inspirasi bagi komunitas seni dan masyarakat di Kabupaten Karangasem. Selamat merayakan Hari Jadi ke-2. Semoga perjalanan seniman ini terus berlanjut dengan kesuksesan dan prestasi yang gemilang,” tutupnya. (D’Rno).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button