Tak Berkategori

Kejuaraan Tenis Meja Bupati Bangli Cup II Tahun 2023 Dibuka

Jbm.co.id-BANGLI | Bupati Bangli Sedana Arta membuka Kejuaraan tenis meja Bupati Bangli Cup II tahun 2023 yang diikuti peserta dari kabupaten/kota se- Bali sesuai katagori usia yang dipertandingkan.

Pada acara tersebut, hadir Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Bali, Ketua Umum KONI Bangli I Wayan Diar, Camat se-Bangli, Pengkab PTMSI Bangli di GOR Nyoman Wisna LC Uma Bukal Bangli, Jumat, 27 Oktober 2023.

Sebelum membuka kejuaraan dengan pemukulan bola, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menyampaikan keinginannya agar generasi muda Bangli memiliki jiwa jiwa yang sehat sehingga mampu menjadi generasi muda yang handal dan tangguh sebagai generasi penerus pembangunan bangsa.

Advertisement

Menurutnya, potensi keolahragaan di Kabupaten Bangli cukup baik dan harus digelorakan sesuai keinginan bersama untuk jengah membangun Bangli.

Foto: Bupati Bangli Sedana Arta membuka Kejuaraan tenis meja Bupati Bangli Cup II tahun 2023, Jumat, 27 Oktober 2023.

Pihaknya berjanji Bersama jajarannya dan PTMSI Bangli akan siap mendampingi perkembangan bibit bibit atlet tenis meja Bangli dan mendukung penuh atlet atlet generasi muda Bangli untuk berprestasi.

“GOR kita bangun, kita yakin Bangli punya banyak potensi yang harus dibina dan dikembangkan sesuai cabangnya masing masing. Jadikanlah ajang ini sebagai pembinaan untuk terus mengasah diri, sehingga kedepan mampu berprestasi dan bersinar dilevel yang lebih tinggi. Tunjukan sportivitas untuk kejuaraan ini, niscaya akan melahirkan atlet professional untuk Bangli kedepan,” katanya.

Ketua Umum Pengurus Kabupaten Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PENGKAB. PTMSI) Bangli I Gusti Nyoman Bagus Triyana Putra melaporkan kejuaraan tenis meja Bupati Bangli Cup II tahun 2023 ini merupakan keberlanjutan dari pelaksanaan kejuaraan tenis meja Bupati Bangli Cup pada tahun 2022 yang lalu yang dimulai dari tanggal 27 sampai dengan 29 Oktober 2023, bertempat di Gor Nyoman Wisna LC Uma Bukal Bangli.

Dengan jumlah peserta yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini sebanyak 251 (dua ratus lima puluh satu) peserta, yang terdiri dari beregu duo antar desa/kelurahan se-Kabupaten Bangli, sebanyak 25 (dua puluh lima) regu , tunggal putra ku-11 se-Bali, sebanyak 48 (empat puluh delapan) orang, tunggal putri ku-11 se-Bali sebanyak 38 (tiga puluh delapan) orang, tunggal putra ku-14 se-Bali, sebanyak 67 (enam puluh tujuh) orang, tunggal putri ku-14 se-Bali sebanyak 43 (empat puluh tiga) orang, dan ganda umum (putra dan/atau putri gabung) se-bali sebanyak 30 (tiga puluh) pasang.

Untuk seluruh kategori yang dipertandingkan pada kejuaraan tahun ini akan memperoleh uang pembinaan, piagam serta piala untuk juara I, II dan juara III sesuai pada masing masing kategori yang dipertandingkan.

Terkait prestasi yang sudah di capai PTMSI Bangli Triyana Putra melaporkan untuk tahun ini prestasi yang diperoleh Kabupaten Bangli dari cabang tenis meja adalah medali emas untuk kategori ganda putri tingkat SD, medali perunggu kategori tunggal putri tingkat SD dan medali perunggu kategori ganda putri tingkat SMP Porsenijar Provinsi Bali yang semua atletnya merupakan binaan dari PTM Katung Kintamani.

Disinggung masih kurangnya perkumpulan perkumpulan tenis meja dibandingkan dengan kabupaten/kota yang lain di provinsi bali Triana Putra menyampaikan, kondisi seperti ini tentunya menjadi tantangan bagi Pengkab PTMSI Bangli kedepan.

Bersama pengurus yang lain pihaknya berjanji akan terus mensosialisasikan olahraga ini, agar semakin banyak muncul perkumpulan tenis meja yang membina anak usia dini, sehingga akan dapat melahirkan atlet atlet yang berprestasi yang dapat mengharumkan nama kabupaten Bangli.

“Melalui program, strategi-strategi dan sentuhan khusus untuk membina atlet-atlet tenis meja yang ada agar bisa berprestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional,” tegasnya.

Pads saat itu, dilaksanakan juga pengukuhan pengurus pengkab PTMSI Bangli masa bakti 2023-2027 0leh sekretaris umum Pengprov PTMSI Bali. (surya).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button