BeritaBreaking NewsDaerahPeristiwaPOLRITNI

Kapolres Tabanan Pantau Pos Pam Gereja Bersama Forkompinda di Malam Hari

Jbm.co.id-TABANAN | Dalam rangka Operasi Lilin Agung 2022 Polres Tabanan dan untuk memastikan kesiapan personil yang bertugas pada Pos Pengamanan Gereja yang ada di Kabupaten Tabanan, Kapolres Tabanan bersama dengan Forkompinda Kabupaten Tabanan melakukan pengecekan Pos Pam Operasi Lilin Agung 2022 Polres Tabanan yang ada di Gereja Immanuel, Santa Maria Immaculata dan GPdI Tabanan, Sabtu, 24 Desember 2022.

Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa tujuan dilakukan pengecekan terhadap pos Pam ini, untuk memastikan segala sesuatunya yang berkaitan dengan pelaksanaan perayaan dengan Natal, terutama bidang keamanan yang diharapkan pelaksanaan sembahyang Natal dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Sejak dua tahun perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 ada pembatasan
karena dampak pandemi Covid-19, kita berharap pandemi akan berakhir, tentu situasi saat ini akan berbeda dari tahun sebelumnya. Terima kasih kepada semua pihak dan komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Tabanan karena telah mendukung untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, terutama dalam rangka Natal dan tahun baru saat ini. Ini merupakan kekompakan dan soliditas kita sebagai umat beragama dan sebagai bagian dari masyarakat untuk saling menghormati dan toleransi antar umat beragama. Tetap pertahankan soliditas ini dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” ungkap Kapolres Tabanan.

Hal senada disampaikan Sekda Tabanan Dr. I Gede Susila, S.Sos., M.Si., mewakili Bupati Tabanan Dr. Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., bahwa pemantauan ini dilakukan sebagai wujud soliditas dari Forkompinda Kabupaten Tabanan, untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan dalam rangka Misa Natal dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dalam pengamanan Natal kita melibatkan semua komponen, baik Pecalang, Banser termasuk TNI-Polri, untuk menunjukkan toleransi di Kabupaten Tabanan berjalan baik. Demikian juga halnya dengan faktor pendukung dari kegiatan ini seperti dari Dinas Kesehatan termasuk PLN kami siagakan sehingga tidak terjadi hal-hal yang bersifat teknis dapat mengganggu jalannya ibadah Natal. Walaupun cuaca kurang bersahabat kami berharap pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar,” kata Sekda Kabupaten Tabanan.

Sementara itu, Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, S.I.P., juga menyampaikan hal serupa bahwa pihaknya berharap, semua berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala apapun serta menjaga kesehatan masing-masing serta Tabanan dapat aman dan damai.

“Kami dari TNI telah pula menugaskan personel yang tergabung dalam posko pengamanan pada masing masing Gereja,” ujar Dandim 1619 Tabanan. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button