BeritaBreaking NewsDaerahPeristiwaPOLRI

Kapolres Tabanan Pimpin Apel Kesiapan Dalam Rangka Operasi Lilin Agung 2022 Polres Tabanan

Jbm.co.id-TABANAN | Dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Agung. Untuk itu, Polres Tabanan melaksanakan apel yang dipimpin Kapolres Tabanan, Jumat, 23 Desember 2022.

Apel Kesiapan dihadiri Wakapolres Tabanan dan diikuti Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Perwira, Brigadir yang tersprint dalam operasi serta PNS Polres Tabanan.

Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., menyampaikan, bahwa sebetulnya Apel Gelar Pasukan sudah dilaksanakan di Renon bergabung Polda dan Polres Sarbagita, kemudian untuk saat ini dilaksanakan Apel Kesiapan Polres Tabanan untuk mengamankan kegiatan, dalam rangka Hari Raya Natal sudah pula dimulai di beberapa gereja.

“Personel yang bertugas di posko pengamanan agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Laksanakan tugas dengan standar operasional prosedur. Seluruh personel agar peduli pada lingkungan tempat tugasnya melakukan pemantauan disekitar posko, jangan sampai terjadi kemacetan lalu lintas ataupun ada hal-hal lain yang dapat menggangu stabilitas Kamtibmas. Lakukan koordinasi dan sinergitas dengan TNI dan instansi lainnya yang turut serta melaksanakan pengamanan dalam rangka Hari Raya Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan juga menjelaskan, bahwa personel yang ditugaskan dalam pengamanan ini berjumlah 391 dan didukung oleh satuan TNI Kodim 1619 Tabanan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Damkar, Unit Kendaraan Derek, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabanan dan Pecalang di masing-masing Desa Adat.

“Himbauan masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas kondusif, lakukan langkah-langkah dengan cara yang humanis namun tetap tegas bertindak sesuai ketentuan yang berlaku,” terang Kapolres Tabanan.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Kapolres Tabanan, bahwa Operasi Lilin Agung ka ini sangat berbeda dengan Ops Lilin tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya, melarang kegiatan massa.

“Namun kali ini kami menjaga kegiatan tersebut dan tetap melakukan himbauan tentang protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, karena virus Covid-19 masih ada di sekitar kami. Dibukanya penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi dan agar terus disosialisasikan. -tempat wisata agar diterapkan aplikasi peduli lindungi karena dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa mengetahui apakah yang datang sudah tervaksinasi atau belum.Diprediksi terjadi peningkatan kunjungan wisatawan yang akan berkunjung ke Bali dalam rangka liburan Natal dan tahun baru.Untuk itu anggota yang bertugas benar-benar- benar melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga situasi tetap aman dan kondusif,” tutup Kapolres Tabanan.

Selesai pelaksanaan apel, personel yang akan bertugas diberikan bekal kesehatan berupa vitamin oleh Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nyoman Sukadana, SH, MH, selaku Karendal Ops Operasi Lilin Agung 2022 Polres Tabanan. (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

One Comment

  1. Hi Karen –Thanks for your interest in the article! You can download it from the White Papers section of my Resources page (www.cindyhuggett.com/resources). Enjoy!CindyMichelle – I’m so sorry there’s trouble with the link! The vendor may have moved the recordings… I’ll find out and fix. So sorry for the inconvenience! And thanks for letting me know! ~ CindyThank you again for your reply!On the DSL Reports forum there are (many) posts about choosing between PPPoE and Advanced DMZ. From my reading, it seemed like a pretty even split in people recommending one over the other.I have read your posts here that you have tried both. Would you have a recommendation to make for one or the other? If I can access the Bell Giga Hub management page by using Advanced DMZ, then I might make the switch to have this additional functionality. I just don’t know what I might be losing by moving away from PPPoE? (I have an Orbi RBR850 if that matters for the overhead considerations of PPPoE).Thank you again for your time and help!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button