BeritaBreaking NewsDaerahHukumPeristiwa

Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali Gelar Apel Siaga Natal dan Tahun Baru di Lapastik Bangli

Jbm.co.id-BANGLI | Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Bali, Anggiat Napitupulu memimpin Apel Siaga peningkatan kewaspadaan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Lapangan Olahraga Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas II A Bangli, Jumat, 23 Desember 2022.

Hadir dalam kesempatan tersebut, yaitu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali.

Lebih dulu dengan proses pengecekan pasukan oleh Kakanwil kepada seluruh tim, tujuannya untuk mengetahui kesiapan dan komitmen seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Bali selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

“Ingat dalam artian sadar bahwa kita petugas pemasyarakatan memang selalu dituntut untuk siap dalam segala situasi dan kondisi, siap 24 jam selama 7 hari,” katanya.

Ditambahkan, dengan eling, maka selayaknya tugas dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas disaat yang lain merayakan natal dan malam pergantian tahun.

“Yang kita hadapi disini adalah Warga Binaan yang sehat fisiknya, namun bisa jadi hati dan pikirannya dalam tekanan, untuk itu kita hadir selalu menemani mereka dalam segala situasi termasuk hari raya di dalam Lapas,” imbuhnya.

Selain menekankan hal tersebut, Kakanwil juga kembali mengingatkan jajarannya untuk benar-benar memperhatikan isi Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait Peningkatan Kewaspadaan menghadapi Natal dan Tahun Baru.

Pihaknya juga mendorong jajarannya untuk selalu bersinergi, baik dengan Polri, TNI, Damkar, maupun BPBD setempat.

Sementara itu, setelah apel siaga selesai, Kalapas Narkotika Bangli Agus Pritiatno menyampaikan, bahwa jajarannya telah mempersiapkan pengamanan strategi-strategi, sehingga diharapkan mampu mencegah gangguan keamanan dan menyerasikan di Lapas.

“Dengan langkah-langkah ini, semoga Lapastik Bangli dapat melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru dalam situasi aman, nyaman dan kondusif demi kebaikan Warga Binaan dan para keluarganya di rumah,” ucapnya. (surya).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button