BeritaBreaking NewsDaerahPeristiwaPOLRI

Kapolsek Penebel Sampaikan Harkamtibmas, Saat Rakor Pam Nataru dan Himbau Prokes

Jbm.co.id-TABANAN | Dalam rangka pemeliharaan keamanan dan dukungan masyarakat, terutama untuk pengamanan pelaksanaan Hari Raya Natal 25 Desember dan Tahun Baru 1 Januari 2023, Kapolsek Penebel mengikuti rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Camat Penebel – Tabanan, Rabu, 21 Desember 2022.

Rapat koordinasi yang dibuka Camat Penebel tersebut, Gedung oleh Muspika Pebebel,
Majelis Alit Kecamatan Penebel, Perbekel se-Kecamatan Penebel, Perwakilan Bendesa Adat se-Kecamatan Penebel sebanyak 18 orang, Ketua Paiketan Pecalang se-Kecamatan Penebel,
Pengurus Gereja Immanuel Piling Penebel,
Pengurus Gereja St. Mikael Piling Penebel, Pengurus Gereja St. Martinus De Porres Penganggahan Tengkudak Penebel dan
Badan Pengelola DTW Jatiluwih – Penebel.

Seizin Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, SIK, MH, Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, SH, MH, mengatakan bahwa Kamtibmas yang telah kondusif selama ini, diharapkan semua tetap mempertahankannya.

“Demikian juga demikian, dengan rasa toleransi antar umat beragama telah terjalin hubungan yang harmonis agar tetap kita pelihara dengan sebaik-baiknya,” kata Kapolsek Penebel.

Dalam menyambut perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, Kepolisian telah mempersiapkan personel untuk melakukan pengamanan.

“Meski begitu, mohon dukungan semua pihak untuk membackup pelaksanaan pengamanan, karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama. Mari kita ciptakan suasana yang aman dan nyaman dalam perayaan natal tahun baru 2023. Khusus menyambut pergantian tahun, yaitu lama dan baru, kami dari Polres Tabanan – Polsek Penebel menghimbau agar masyarakat tidak melakukan di jalan raya, hendaklah melakukan perayaan di tempat yang aman, seperti bale banjar atau tempat lainnya yang aman dan bisa diawasi oleh aparat desa setempat,” terang Kapolsek Penebel.

Kapolsek Penebel juga menyampaikan kepada para peserta Rakor untuk mengajak dan menghimbau masyarakat, untuk tidak mengkonsumsi minuman keras atau minuman arak oplosan dan sejenisnya dalam merayakan tahun baru.

“Hal ini perlu kami sampaikan kepada masyarakat, terutama anak anak muda karena minuman keras apalagi oplosan akan membawa dampak yang signifikan terhadap kesehatan. Selain hal tersebut, kami juga menghimbau agar dalam setiap kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat covid-19 masih ada disekitar kita,” tutup AKP I Nyoman Artadana, SHMH (kyn).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button