BeritaDaerahDenpasarHukum dan KriminalPemerintahanPendidikan

Legal Expo, Kanwil Kemenkumham Bali Perkenalkan Kekayaan Intelektual

Jbm co.id-DENPASAR | Kemajuan dan perkembangan perekonomian suatu bangsa dapat dilihat dari meningkatnya jumlah Kekayaan Intelektual.

Mengingat, hak atas Kekayaan Intelektual berperan penting dalam kehidupan dunia modern, yang didalamnya terkandung aspek hukum berkaitan erat dengan aspek teknologi, aspek ekonomi maupun seni dan budaya.

Bahkan, upaya perlindungan, pengelolaan dan pemanfaatan Kekayaan Intelektual sangat dibutuhkan kerjasama antar institusi pemerintah maupun seluruh stakeholder lainnya, baik masyarakat, perangkat desa maupun perguruan tinggi negeri dan swasta.

Advertisement

Untuk itu, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali berusaha memperkenalkan pentingnya perlindungan Kekayaan Intelektual yang dimiliki kepada masyarakat dengan menyelenggarakan acara Legal Expo, Publikasi dan Asistensi Layanan Kekayaan Intelektual, bertempat di Lapangan Badjra Sandhi, Renon, Denpasar, Minggu, 19 November 2023.

Turut hadir, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bali, Alexander Palti, Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Pejabat Administrasi Kanwil Kemenkumham Bali, Ketua Sentra Layanan Kekayaan Intelektual di wilayah kerja Kota Denpasar dan Panitia Kegiatan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Romi Yudianto menyampaikan semakin tinggi penghargaan negara terhadap Kekayaan Intelektual maka akan sangat berpotensi merangsang pertumbuhan ekonomi dan kemajuan.

Oleh karena itu, lanjutnya saat ini Pemerintah memiliki komitmen yang sangat kuat terhadap perlindungan Kekayaan Intelektual di Indonesia.

“Melalui kesempatan ini, kami ingin mengajak seluruh elemen, baik pemerintah dan masyarakat untuk bersama-sama memberikan perhatian yang serius dalam upaya perlindungan dan pemanfaatan Kekayaan Intelektual,” kata Romi dalam sambutannya, yang sekaligus membuka acara tersebut.

Pada kegiatan Legal Expo ini, Kemenkumham Bali tidak hanya menghadirkan layanan mengenai Kekayaan Intelektual, namun juga menghadirkan berbagai booth yang menyajikan informasi dan layanan publik, seperti produk layanan Administrasi Hukum Umum, Keimigrasian dan layanan Pemasyarakatan.

“Legal Expo merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh informasi dan layanan publik secara gratis,” terangnya.

Selain itu, Legal Expo juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk lebih mengenal dan memahami peran Kemenkumham dalam melayani masyarakat.

Selain itu, disebutkan Legal Expo yang diselenggarakan bertepatan dengan pelaksanaan Car Free Day di Lapangan Renon ini, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan hiburan, penampilan kesenian, dan talkshow.

“Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk mengunjungi Legal Expo dan memperoleh informasi dan layanan publik yang dibutuhkan,” pungkasnya. (red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button