BeritaBreaking NewsDaerahEkonomi & BisnisPeristiwa

Dorong UMKM Badung, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Dukung Penuh Partisipasi BPR MBM

Jbm.co.id-BADUNG | Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima audiensi Bank BPR Maha Boga Marga (MBM), yang merupakan salah satu bank pasar yang berada di Abianbase, Badung.

“Ada beberapa produk yang memang diberikan dan ditawarkan kepada kita, untuk seluruh masyarakat Badung. Mereka menyampaikan BPR MBM Badung yang lokasinya di Kapal ingin berpartisipasi ikut mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Badung dengan membantu para UMKM yang ada di Badung,” ujar Putu Parwata di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kabupaten Badung, Selasa, 13 Desember 2022.

Bahkan, Putu Parwata menyampaikan, bahwa DPRD Badung dan Pemkab Badung akan mendukung penuh partisipasi BPR MBM dalam membangun ekonomi masyarakat. Mengingat, BPR MBM akan memberikan modal kepada UMKM yang akan dijaminkan oleh PT Jamkrida Bali Mandara.

Disebutkan Putu Parwata, bahwa BPR akan memberikan kredit kepada UMKM di Badung, yang modalnya akan dikucurkan kepada pelaku UMKM. Sementara itu, jaminan kredit akan dilakukan oleh PT Jamkrida Bali Mandara, sehingga partisipasi BPR MBM ini akan mendorong UMKM Badung untuk memajukan usahanya.

“Hal ini yang harus didukung. Saat ini, ada 42.370 UMKM yang ada di Badung dan BPR MBM akan memberikan modal kepada ribuan UMKM. Mereka siap memfasilitasi modal, nanti dijamin oleh PT Jamkrida Bali Mandara dan inilah bank milik masyarakat Badung juga. Jadi, bagaimana bank ini bisa memberikan support kepada UMKM maka kita harapkan industri unggulan kita adalah pariwisata dan industri kaitannya adalah UMKM dan pertanian dalam arti luas inilah yang kita mau bangun,” paparnya.

Dengan adanya kerjasama dengan lembaga keuangan khususnya lembaga mikro, Putu Parwata berharap bisa menjadikan satu indikator pertumbuhan ekonomi tahun 2023 yang semakin meningkat, sehingga Badung tetap mempertahankan ketahanan pangan.

“Jadi, UMKM didorong beserta dengan permodalannya. Terlepas dari bank-bank lainnya yang ada di Badung, Bank BPR MBM adalah milik masyarakat Badung, yang bisa memberikan kombinasi bahwa Bank MBM ini berbeda dengan bank lainnya,” jelasnya.

Untuk itu, Putu Parwata menyebutkan, bahwa DPRD Badung dan Pemkab Badung akan memberikan support positif kepada industri-industri yang ada,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank MBM Putu Mas Martiniasih menyampaikan, bahwa sudah saatnya masyarakat Bali itu tumbuh kembali, bangkit kembali pada tahun 2023.

“Kami sangat berharap UMKM itu tumbuh kembali. Fasilitas yang mungkin kami berikan saat ini adalah modal usaha. Kami yakin tidak semua pengusaha itu susah yang namanya bankable, terus susah dengan jaminan kredit yang besar,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap Bank MBM bisa menjadi solusinya. Bahkan, melalui bank yang dikelolanya, ia berjanji akan memberikan fasilitas modal usaha buat pengusaha, sehingga Bali bisa tumbuh kembali perekonomiannya.

“Jadi, kami berharap semua UMKM itu menjadi satu dan kami salah satu Bank Perkreditan Rakyat itu akan membantu semuanya. Suatu yang mudah kenapa dibuat sulit. Jadi, kami berharap, Bali ini, terutama Badung sudah bisa pulih kembali di tahun 2023 dan kami yakin itu pasti akan terjadi,” pungkasnya. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button