BeritaDaerahEdukasi & MotivasiPeristiwa

Harus Taati Aturan, Ketua DPRD Badung Putu Parwata Dukung Pembangunan Fasilitas dan Rumah Ibadah

Jbm.co.id-BADUNG | Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima audiensi Lembaga Umat Gereja Kasih Karunia di ruang kerjanya, Kantor DPRD Kabupaten Badung, Selasa, 13 Desember 2022.

Putu Parwata menyampaikan, bahwa Lembaga Umat Gereja Kasih Karunia ingin memberikan satu masukan mengenai beberapa hal penting, yang salah satunya akan melakukan pembangunan fasilitas, seperti ruko untuk peningkatan ekonomi umat.

“Mereka ingin membangun beberapa unit ruko untuk membantu warga sekitar dalam rangka peningkatan ekonomi. Kemudian karena perkembangannya sekarang adalah beberapa kegiatan masyarakat, seperti konvensi, pernikahan dan kegiatan-kegiatan seminar lainnya, maka ia ingin membangun satu ruang terbuka untuk memfasilitasi berbagai kegiatan masyarakat ,” kata Putu Parwata.

Dikatakan Putu Parwata, pada prinsipnya tidak ada masalah terkait pembangunan yang dilakukan dan dijamin oleh pemerintah.

Bahkan, Putu Parwata mendukung, jika ada hal-hal yang digunakan untuk pernikahan, ibadah dan lainnya, pemerintah tidak pernah melarang, sepanjang pembangunan itu bermanfaat bagi umat dan warga sekitarnya.

“Jadi, pemerintah tidak pernah melarang orang membangun tempat ibadah, tetapi semuanya harus dikendalikan dengan baik. Masukkan saya, yang penting legalitasnya diurus, kalau memang buat konvensional supaya diurus dengan baik,” jelasnya.

Hal yang sama, ditambahkan, juga dilakukan terhadap pembangunan rumah ibadah.

“Kalau pembangunan rumah ibadah, lagi-lagi pemerintah juga tidak pernah melarang orang membangun tempat ibadah, tapi itu, tentu harus menyesuaikan dengan aturan-aturan yang ada,” ungkapnya.

Oleh karena itu, komunikasi harus dibangun, agar dipenuhi aturan-aturan yang telah ditetapkan, baik Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Pemerintah Adat serta mendapatkan dukungan masyarakat yang berada di sekitarnya.

“Jadi, pada prinsipnya pemerintah tidak pernah melakukan pelarangan, apalagi di Badung, tidak pernah memberikan pelarangan untuk pembuatannya, tapi ketentuan yang memang harus ditaati,” pungkasnya. (ace).

Banner Iklan Rafting Jarrak Travel

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button